Ingin Terlihat Segar Selama Puasa, Ini Dia Tips dari MUA Hits Bandung

ingin-terlihat-segar-selama-puasa-ini-dia-tips-dari-mua-hits-bandung Kiki Kusni. (Tri Widiyantie/PINDAINEWS)

PINDAINEWS, Bandung - Menjalankan ibadah puasa tentunya harus tetap fresh dan segar, jangan biarkan wajah terlihat kusam dan pucat. Beragam cara bisa dilakukan agar tampilan wajah terlihat segar, salah satunya dengan make up.

Namun, tidak banyak yang tahu bagaimana trik bermake up supaya wajah terlihat menyegarkan sepanjang hari di bulan puasa. Salah seorang MUA (Make Up Artis) Kota Bandung, Kiki Kusni. Kepada PINDAINEWS ia pun berbagi bagaimana memilih make up di hari puasa agar tetap terlihat segar.

"Sebetulnya penampilan itu harus dijaga agar kita tetap terlihat fresh, tidak hanya diluarnya saja tapi juga dari dalam," katanya saat, Kamis (9/5/2019).

Kiki menuturkan yang terpenting adalah minum air putih sebanyak mungkin, selain bagus untuk kesehatan juga sangat baik untuk kulit. Hal yang penting lainnya yaitu bersihkan muka ketika akan tidur atau sehabis make up.

"Karena jika kulit wajah kotor akan menyumbat pori-pori dan efeknya akan membuat kulit kusam dan terlihat tidak segar," jelas MUA yang juga mahir untuk urusan hair do ini.

Untuk pulasan make up sehari-hari di bulan Ramadan, Kiki menyarankan agar tidak terlalu tebal namun lebih ditekankan kepada pemilihan warna yang soft sesuai kulit. Yang utama tentunya bagian bibir.

"Di bulan Ramadan biasanya kan bibir kering, nah sebelum atau sesudah lipstik anda bisa memoleskan lip glos agar bibir lebih cerah dan segar. Yang tak kalah pentingnya untuk digunakan yakni blush om, supaya pipi terlihat merona dan tidak pucat. Begitu juga dengan alis dan bagian ini pasti menjadi kunci para wanita. Warna yang bagus digunakan dan cocok untuk semua jenis kulit menurut saya warna make up pink peach," ujarnya memberikan tips.

Terakhir, Kiki juga berbagi cara agar kita selalu terlihat positif dan tidak lesu atau muram sepanjang hari.

"Kunci utama adalah, jangan pernah memulai aktivitas dengan hati yang kesal, wajah yang kusut atau banyak mengeluh. Tersenyumlah di berbagai suasana dan itu secara tidak langsung memyebarkan energi positif bagi orang di sekitar kita. Otomatis dari diri kita pun akan terpancar aura positif yang membuat inner beauty kita semakin keluar," tandasnya.

Editor: Gin gin Tigin Ginulur

Komentar