Ini pun Jurus BJB Perlebar Sayap Bisnisnya

ini-pun-jurus-bjb-perlebar-sayap-bisnisnya bank bjb resmi menjalin kerjasama dengan PT Asuransi Jiwa Taspen.. (Istimewa)

PINDAINEWS, Bandung -- Dalam dunia bisnis, termasuk sektor perbankan, pengembangan pangsa pasar menjadi hal penting. Karenanya, PT Bank Pembangunan Daerah Jabar-Banten Tbk alias bank bjb terus melakukan beragam jurus untuk mengembangkan sayap bisnisnya.Satu di antaranya, melalui pola kerjasama. 

Yang terbaru, perbankan BUMD Jabar tersebut bersepakat dengan PT Asuransi Jiwa Taspen (Taspen Life). "Kerjasama ini merupakan salah satu bentuk implementasi untuk memperlebar sayap dan pangsa pasar selain pelaksanaan visi dan misi kami menjadi perbankan nasional yang sehat," tandas Benny Riswandi, Senior Executive Vice President Komersial dan Usaha Mikro, Kecil, Menengah bank bjb usai penandatanganan kerjasama antara bank bjb dan PT Asuransi Jiwa Taspen di Ibis Hotel Jalan Braga Bandung, Jumat (10/5/2019) malam.

Benny menjelaskan, dalam hal pangsa pasar, ada hal yang sangat mirip antara PT Asuransi Jiwa Taspen dan bank bjb, yaitu Aparatur Sipil Negara (ASN).  Menurutnya, secara bisnis, kerjasama ini pun menjadi upaya jajarannya untuk meningkatkan fee based income menjadi lebih optimal.

Akan tetapi, lanjut dia, kerjasama tersebut juga bukan hanya perkara bisnis. Pihaknya pun, tegas Benny, menjadikan kerjasama tersebut sebagai upaya untuk meningkatkan kesejahteraan para ASN.

Benny menyatakan, selama ini, pihaknya menjalin kerjasama dengan beberapa korporasi BUMN dan swasta. Di antaranya, bebernya, Perum Pegadaian, PT Telekomunikasi Indonesia (Telkom) Tbk  (Persero), tentang pemanfaatan produk dan jasa dan layanan perbankan, dan lainnya.

M. As’adi Budiman, Vice President Corporate Secretary Division bank bjb, menambahkan, kerjasama ini merupakan salah satu upaya pihaknya selain memperkuat sinergi antara kedua instansi, juga untuk peningkatan layanan, fee based income serta peningkatan dana pihak ketiga (DPK).

"Harapannya, upaya kerjasama ini memudahkan penetrasi potensi bisnis lainnya baik bagi PT. Asuransi Jiwa Taspen (Taspen Life) maupun PT. Taspen (Persero) selaku holding PT. Asuransi Jiwa Taspen, dan tentunya kami (bank bjb)," tutup Adi, sapaan akrabnya.

Editor: Erwin Adriansyah

Komentar