Bandung Kembali Kehilangan Seniman, Selamat Jalan Rudy Djamil

bandung-kembali-kehilangan-sang-seniman-selamat-jalan-rudy-djamil Rudy Djamil. (Tri Widiyantie/PINDAINEWS)

PINDAINEWS, Bandung - "Innalilahi Wa innailaihi Roji'un, telah wafat Artis/Komedian asal Jabar Rudy Djamil hari ini jam 15.15 WIB di RS Al-Islam Bandung". Demikian pesan yang kini menyebar di beberapa grup WhatsApp tentang meninggalnya Rudy Djamil, Minggu (12/05/2019).

Kabar meninggalnya Rudi Djamil langsung menyeruak, sesaat setelah almarhum menghembuskan nafas terakhirnya saat sedang dalam masa perawatan di RS Al Islam Bandung.

Sebelumnya, pada akhir tahun 2018 kondisi Rudy kian drop setelah mengalami patah tulang punggung dan harus terbaring beberapa bulan. Bahkan ia sempat dikabarkan meninggal dunia dan ternyata hoax.

Kiprah Rudy Djamil di dunia entertainment layak diapresiasi. Tentang bagaimana sosoknya menghiasi gemerlapnya entertaiment, nyaris semua mengenalnya sebagai seniman orang Bandung.

Jika dijabarkan satu per satu, mungkin halaman ini tidak akan cukup membeberkan sederet
prestasi dan pengalamannya, bahkan seluruh provinsi yang ada di Indonesia ini sudah disinggahinya.

Begitupun untuk kualitas yang dimiliki kang Rudy_begitu sapaan akrabnya, tidak ada yang mampu
menandinginya di masa kejayaannya. Termasuk pada saat dirinya terjun di dunia akting lewat  film "Dracula Mantu" bersama Alm. Benyamin dan Tan Ceng Bok (1986) yang merupakan film perdananya.

"Ketika MC lain dibayar 500 rupiah, saya saat itu udah di angka 2.000 rupiah. Nilai mata uang rupiah waktu itu angka tersebut masih besar dan alhamdulillah saya diberi kesempatan untuk menikmati semua itu.
Hingga dari hasil saya membawakan acara dan juga main film bisa membelikan ibu saya rumah dan juga membantu saudara-saudara. Itulah kepuasan yang tidak akan tergantikan oleh apapun," tutur Rudy saat kami berkesempatan berbincang di rumahnya pada tahun 2017 silam.

Saat itu, ada sisi yang menarik saat berbincang dengan seniman yang memboyong  penghargaan "Anugerah Budaya Kota Bandung 2016" dari Walikota Bandung ini yaitu bagaimana dia menjalani kehidupannya dengan
pola pikir yang betul-betul berbeda dari entertainer pada umumnya.

Bahkan cara hidupnya itulah yang secara tidak langsung menggiring Rudy ke puncak popularitas dan juga keberhasilan sebagai seorang ayah dalam keluarganya. Selamat Jalan Rudy Djamil.

Rumah Duka di Jalan Saturnus Barat II/8 Margahayu Raya -Rancabolang, Soekarno Hatta Bandung terlihat dalam gambar yang diabadikan, para tetangga alhamhum sedang bergotong royong memasang tenda seraya menunggu jenazah tiba.

Editor: Gin gin Tigin Ginulur

Komentar