Hariono Yakin Persib Bisa Perbaiki Catatan Buruk Laga Pembuka

hariono-yakin-persib-bisa-perbaiki-catatan-buruk-laga-pembuka Hariono. (Septian Nugraha/PINDAINEWS)

PINDAINEWS, Bandung - Hanya tinggal hitungan hari, kompetisi Liga 1 2019 akan bergulir. Mengawali langkah di kompetisi 2019, Persib Bandung akan jumpa Persipura Jayapura dalam laga yang akan berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Sabtu (18/5/2019).

Tekad Persib di laga pertama adalah meraih kemenangan. Namun itu tentu bukan perkara mudah. Sebab pertandingan pertama selalu sulit dilakoni, terlebih Persib punya catatan kurang baik saat melakoni pertandingan pertama.

Dalam dua musim terakhir kompetisi, Persib belum pernah menang di partai pertama. Di laga pembuka Liga 1 2017 menghadapi Arema FC, Persib harus puas mengakhiri laga dengan hasil imbang 1-1. Hal serupa kemudian dialami Persib di laga perdananya di Liga 1 2018, saat bentrok dengan PS Tira.

Pemain senior Persib, Hariono, mengakui bila menghadapi pertandingan pertama tidaklah mudah. Namun itu tak serta merta menjadi alasan Persib akan pasrah menghadapi Persipura. Hariono menegaskan, Persib akan tampil habis-habisan untuk meraih kemenangan di laga pembuka.

"Hampir setiap tahun pasti berat untuk pertandingan pertama, karena komposisi yang berbeda. Tapi kita berusaha berikan yang terbaik, semoga hasilnya maksimal," kata mantan pemain Deltras Sidoarjo itu.

Ditanya soal kekuatan Persipura, Hariono kurang begitu paham. Tapi itu bukan menjadi soal baginya, terpenting konsentrasi pada persiapan dan kekuatan sendiri dan tidak perlu terlalu fokus memikirkan kekuatan lawan.

"Saya sendiri kurang mengerti kekuatan Persipura sekarang yang terpenting, kita sama-sama pikirkan kekuatan Persib untuk tahun sekarang ini. Setiap tahun saya optimis siapapun pemainnya, baru optimis," pungkas pemain yang sudah 10 musim membela Persib ini.


Editor: Daddy Mulyanto

Komentar