Dede Ditemukan tak Bernyawa di Danau Masjid Al Jabbar Gedebage

dede-ditemukan-tak-bernyawa-di-danau-masjid-al-jabbar-gedebage Ilustrasi. (Net)

PINDAINEWS, Bandung - Jasad Dede Ruhiyat ditemukan oleh tim gabungan dalam keadaan meninggal dunia. Dede merupakan korban tenggelam di danau masjid Al Jabbar Gedebage, Kota Bandung.

"Alhamdulilah dapat ditemukan tadi pukul 16.11 WIB. Kondisinya sudah meninggal dunia," ucap Kapolsek Gedebage Kompol Oesman Imam, Selasa (14/5/2019).

Pencarian terhadap Dede dilakukan dengan cara pengurutan air danau. Tim pun menemukannya di dasar danau yang berlumpur.

Proses pencarian sendiri memakan waktu lebih dari 12 jam. Tim memulai pencarian pada dini hari pukul 01.00 hingga 16.00 WIB.

Sebelumnya, Dede hilang di danau masjid terapung Gedebage pada Senin (14/5/2019) malam. Berdasarkan keterangan saksi, Dede diduga kerasukan hingga bergelagat aneh sebelum menceburkan diri ke dalam danau.

"Tiba-tiba berdasarkan keterangan saksi, kalau korban ini kerasukan. Korban sempat diamankan dan ditenangkan, tapi malah marah-marah, sambil buka baju," kata Kanitreskrim Polsek Gedebage Ipda Budiyanto, pada berita sebelumnya.

Korban semakin tak terkendali dan masuk ke dalam danau tersebut. Korban berenang ke arah utara yang kemudian dikejar oleh rekan-rekannya. "Namun setelah dikejar, korban langsung menghilang ke dalam air. Teman-temanbya sudah tiga kali mencari ke dalam air namun tidak ditemukan," jelas Budi.



Editor: Mohamad Taufik

Komentar