Wagub Jabar Minta Pemkab Kuningan Kembangkan Sektor Pariwisata

wagub-jabar-minta-pemkab-kuningan-kembangkan-sektor-pariwisata Wagub Jabar, Uu Ruzhanul Ulum berbincang dengan Bupati Kuningan, Aceng Purnama saat menggelar Safari. (Humas Pemprov Jabar)

PINDAINEWS, Kuningan - Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum menilai Kabupaten Kuningan punya potensi besar di sektor pariwisata. Karenanya, dia meminta Pemkab Kuningan untuk mengembangkan destinasi wisata.

Salah satu keunggulan sektor pariwisata Kabupaten Kuningan, kata Uu Ruzhanul, adalah keindahan alam. Banyak destinasi wisata menawarkan pemandangan indah yang cocok untuk berswafoto, seperti Curug Putri Palutungan dan Talaga Remis.

"Kuningan terkenal dengan wisatanya, bahkan ada beberapa tempat wisatanya hanya untuk selfie (swafoto). Jadi, kami mendorong agar Kuningan bisa terus mengembangkan daerah wisatanya itu," ucapnya dalam Safari Ramadhan di Masjid Agung Syiarul Islam, Kabupaten Kuningan, Selasa (14/5/2019).

Dalam kegiatan tersebut, Pemerintah Daerah Provinsi (Pemdaprov) Jabar via Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Jabar memberikan santunan kepada 50 anak yatim piatu/fakir miskin sebesar Rp12,5 juta, 10 santri pondok pasantren salafiyah sebesar Rp5 juta, dan DKM Masjid Agung Syiarul Islam Kuningan sebesar Rp2,5 juta.

Bupati Kuningan Acep Purnama yang hadir dalam kegiatan tersebut tak lupa mengucapkan terimkasih atas santunan yang diberikan Pemdaprov Jabar. Selain itu, Acep memastikan bahwa pihaknya terus memantau harga kebutuhan pokok masyarakat (kepokmas). Menurutnya, harga kebutuhan pangan berangsur turun di sejumlah pasar tradisional Kabupaten Kuningan.

"Kami memantau bahan-bahan pokok kebutuhan masyarakat, juga pengendalian fluktuasi harga. Kami pantau hari ini di beberapa pasar tadi (harga kepokmas) turun," ucapnya.

Selain itu, Pemkab Kuningan tengah berupaya meningkatkan keamanan selama bulan suci Ramadhan. Sebab, soliditas akan persatuan dan kesatuan harus dijaga agar kegiatan ibadah di bulan suci berlangsung hikmat dan nyaman.  "Sehingga alhamdulillah kami bisa melaksanakan ibadah di bulan Ramadhan ini dengan hikmat dan nyaman," katanya.


Editor: Mohamad Taufik

Komentar