Yudi Guntara Yakin Robert Alberts Bisa Angkat Prestasi Persib

yudi-guntara-yakin-robert-alberts-bisa-angkat-prestasi-persib Yudi Guntara. (Net)

PINDAINEWS, Bandung - Legenda Persib Bandung, Yudi Guntara, optimistis Robert Alberts bisa mengangkat prestasi Persib di Liga 1 2019. Robert tercatat sebagai pengganti Miljan Radovic di kursi kepelatihan Maung Bandung.

Penunjukkan Robert sebagai arsitek anyar Persib pun terkesan mendadak, ia ditunjuk tepat sehari sebelum Persib memainkan pertandingan leg kedua delapan besar Piala Indonesia 2018 menghadapi Borneo FC awal Mei lalu. Pelatih asal Belanda itu pun praktis hanya punya waktu lebih kurang dua pekan untuk menyiapkan tim menghadapi Liga 1 2019.

Yudi mengatakan penunjukkan Robert sebagai pelatih Persib di masa terakhir persiapan kompetisi memang cukup berisiko. Namun dia percaya Robert bisa menjawab kepercayaan publik dengan kualitas dan pengalamannya.

"Kendalanya memang Robert butuh waktu untuk mengetahui karakter pemainnya. Kemarin lawan Borneo, asistennya yang memegang peranan penting. Tapi dengan pengalaman pelatih yang pernah membawa juara, mudah-mudahan adaptasinya bisa cepat," terang Yudi.

Sosok yang masuk dalam generasi emas Persib ketika menjuarai kompetisi Perserikatan terakhir dan Liga Indonesia pertama itu yakin Persib bisa juara di musim ini. Hanya saja untuk bisa mencapai target tersebut, Yudi berpesan kepada semua elemen tim agar berjuang sepenuh hati untuk Persib.

"Kalau kata saya sih ditanya pesan, selalu hati itu harus hati Persib, rasa memiliki harus besar. Karena kalau  sudah terjun di lapangan kalau hati rasa memiliki sudah sangat besar di lapangan," pungkasnya.


Editor: Gin gin Tigin Ginulur

Komentar