Kapten Persib Percaya Diri Tatap Kompetisi Tahun Ini

kapten-persib-percaya-diri-tatap-kompetisi-tahun-ini Supardi Nasir. (Net)

PINDAINEWS, Bandung - Kapten Persib Bandung, Supardi Nasir, percaya skuat saat ini bisa membawa Persib berprestasi di Liga 1 2019. Mengarungi kompetisi musim 2019, Persib akan berkekuatan 30 pemain.

Supardi menuturkan para pemain siap memberikan yang terbaik untuk Persib. Mantan pemain PSMS Medan itu berharap Persib bisa lebih berprestasi lagi dari musim sebelumnya. Juara, itulah harapan yang dilambungkan semua elemen tim Maung Bandung.

"Dengan skuat sekarang, harapan semua sama Insya Allah, setiap pemain ingin memberikan yang terbaik tentunya," terangnya.

Performa Persib di musim 2018 sejatinya sudah cukup bagus. Mereka sempat digadang-gadang sebagai kandidat kuat juara. Pangeran Biru bahkan sukses menjadi juara paruh musim.

Namun penurunan performa diperlihatkan Persib di pertengahan putaran kedua, tepatnya saat mereka harus menjalani sanksi larangan memainkan laga kandang di Bandung, dengan tanpa penonton. Karena performa yang terus menurun, posisi Persib pun di klasemen terus merosot.

Pada akhir kompetisi, Persib harus puas mengakhiri kompetisi di posisi keempat. Bukan hasil yang buruk, sebab sebenarnya itu sudah melebihi target yang sebelumnya dibebankan manajemen, finis di posisi lima besar.

Selain itu, bila dibandingkan dengan pencapaian di musim sebelumnya, yang hanya bisa menduduki peringkat ke-13 di klasemen akhir Liga 1 2017, prestasi Persib di Liga 1 2018 jauh lebih baik.

Namun itu tak serta merta membuat para pemain, khususnya Supardi puas. Pemain 36 tahun itu mengatakan ingin prestasi Persib terus meningkat. Ia pun berharap di Liga 1 2019 Persib bisa juara.

"Bicara juara itu kan bicara performa masing-masing pemain juga, saya yakin pemain semua ingin memberikan yang terbaik, seperti itu," pungkasnya.

Editor: Gin gin Tigin Ginulur

Komentar