Umuh Sebut Tiga Pesaing Terberat Persib di Liga 1 2019

umuh-sebut-tiga-pesaing-terberat-persib-di-liga-1-2019 Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar. (Dok PINDAINEWS)

PINDAINEWS, Bandung - Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar, menyebut persaingan perebutan gelar juara Liga 1 2019 akan semakin sengit. Di kompetisi musim ini, Persib menargetkan gelar juara.

Umuh mengakui itu bukan target mudah karena setiap kontestan Liga 1 2019 menunjukkan geliat cukup bagus selama masa pramusim.

Kendati demikian, itu bukan berarti Persib akan langsung lempar handuk dalam perburuan gelar juara. Umuh optimistis Persib bisa menjadi juara karena musim ini tim lebih solid.

Selain itu, Persib juga ditangani Robert Rene Alberts, yang punya segudang pengalaman dan prestasi dalam kariernya sebagai pelatih di sepak bola di Indonesia.

"Persaingan pasti berat lah, tapi kita harus tetap optimis jangan sampai pesimis, sekarang sudah tenang dengan adanya Robert. Dia bisa membawa visi misi yang bagus untuk tim. Saya percaya sama Rene (Robert Alberts)," kata Umuh.

Ditanya soal pesaing terberat Persib, Umuh mengatakan tim-tim penghuni posisi lima besar musim lalu masih menjadi pesaing terberat Maung Bandung. Namun kata Umuh, asal pemain kompak dan bermain sepenuh hati untuk Persib, lawan siapapun Persib pasti bisa menang.

"Kalau pesaing, banyak ya yang kuat seperti Persija, Arema, dan PSM. Tapi kalau anak-anak kompak disitu siapapun lawannya, dengan semangat tinggi pasti bisa (menang),"

"Contoh kemarin Liverpool bisa kalahkan Barcelona. Kan tidak ada menyangka itu, sudah kalah 3-0 sebelumnya, tapi bisa membalikkan dan mengalahkan Barcelona 4-0 dan lolos ke final. Mereka (Liverpool) berjuang tidak kenal lelah, dan tidak malas karena ada keinginan untuk menang. Harus seperti itu," pungkasnya.


Editor: Daddy Mulyanto

Komentar