Unggul Head To Head, Kim Yakin Persib Kalahkan Persipura

unggul-head-to-head-kim-yakin-persib-kalahkan-persipura Kim Jeffrey Kurniawan. (Dok PINDAINEWS)

PINDAINEWS, Bandung - Kim Jeffrey Kurniawan memastikan Persib Bandung sudah siap tempur menghadapi laga pembuka Liga 1 2019 menghadapi Persipura Jayapura di Stadion Si Jalak Harupat (SJH), Kabupaten Bandung, pada 18 Mei mendatang.

Gelandang Persib itu mengatakan, timnya sudah melakukan persiapan menghadapi kompetisi sejak Januari lalu. Artinya, sudah lebih kurang lima bulan Persib berlatih dan mematangkan persiapan.

"Kalau tidak salah kami main hari Sabtu, dan kami sudah lima bulan latihan. Kalau tidak siap ya gimana, kita siap makanya final touch untuk pelatihnya dia seperti apa. Untuk kondisi fisik dll udah siap," tegas pemain berdarah Jerman itu.

Soal Persipura, Kim mengatakan, tim berjuluk Mutiara Hitam itu bukan lawan sembarangan. Juara empat kali Liga Indonesia itu punya materi pemain berkualitas, juga dikenal dengan permainan ngototnya. Namun itu tak membuat Persib ciut nyali.

Kim cukup yakin Persib bisa mengatasi Persipura. Salah satu yang membuat Kim optimistis adalah rekor apik Persib saat jumpa Boaz Solossa dkk.

Sejak 2014, Maung Bandung tidak pernah kalah dari Mutiara Hitam. Terlebih saat bermain di Bandung, sejak tahun 2016 Persib begitu superior atas Persipura dengan meraih tiga kemenangan dari tiga laga kandang.  

"Persipura selalu tim kuat, tapi di balik itu saya dan Persib punya catatan bagus lawan Persipura di kandang. Di Bandung kami tidak pernah kalah lawan Persipura. Kami optimis lawan Persipura. Kami sudah tahu kekuatannya seperti apa," pungkasnya.

Editor: Daddy Mulyanto

Komentar