Gelandang Persib Sebut Liga 1 Sulit Diprediksi

gelandang-persib-sebut-liga-1-sulit-diprediksi . (Net)

PINDAINEWS, Bandung - Gelandang Persib Bandung, Kim Jeffrey Kurniawan, berbicara mengenai peta persaingan perebutan gelar juara di Liga 1 2019. Kim menyebut, persaingan untuk menjadi yang terbaik di kompetisi tertinggi sepak bola Indonesia musim ini akan semakin sengit, dan sulit diprediksi.

Menurut Kim, kompetisi sepak bola Indonesia memang selalu ketat. Sulit untuk memprediksi siapa yang akan menjadi pemenang dalam setiap pertandingan yang disuguhkan. Menurutnya, itu menjadi hal positif untuk nilai kompetitif di sepak bola Indonesia.

"Karena beberapa tahun lalu pun sudah ketat. Peringkat satu bisa kalah dari peringkat ke-18, sebaliknya juga sama. Di liga 1 menurut saya liga yang paling ketat di Indonesia. Yang papan bawah saja bisa menang lawan papan atas," katanya.

Pemain berdarah Jerman itu mengatakan, dirinya enggan terlalu fokus pada kekuatan tim lawan. Ia hanya konsentrasi pada persiapan timnya sendiri. Sebab diakui Kim, Persib pun masih punya beberapa catatan yang harus diperbaiki. Salah satunya, mempertahankan keunggulan.

Di masa pramusim, kemampuan Persib dalam mempertahankan keunggulan agak dipertanyakan. Beberapa kali mereka kecelongan, setelah unggul.

"Saya pikir lebih ke fokus dan konsentrasi saya pikir beberapa pertandingan kemarin kita kebobolan karena kurang konsentrasi. Jadi saya pikir kalau kita fokus 90 menit kita tidak usah takut lawan siapapun," pungkasnya.

Editor: Daddy Mulyanto

Komentar