VIDEO: Aston Villa Buka Peluang Kembali ke Liga Primer

. (YouTube)

PINDAINEWS - Aston Villa membuka peluang kembali ke Liga Primer Inggris setelah mengalahkan West Bromwich Albion (WBA) pada laga semifinal playoffs promosi di Stadion The Hawthorns, Rabu (15/5/2019) dini hari waktu Indonesia.

Skuat besutan manajer Dean Smith itu mengandaskan WBA lewat drama adu penalti 4-3 setelah skor agregat kedua tim imbang 2-2. Pada leg pertama Villa menang dengan skor 2-1, sementara di leg kedua, dini hari tadi, WBA menang 1-0.

Untuk diketahui Inggris atau FA tak menerapkan aturan gol tandang dan kandang. Setiap laga yang digelar home and away jika secara agregat berakhir imbang maka untuk menentukan pemenangnya dilakukan melalui perpanjangan waktu dan adu penalti.

Pada leg kedua, WBA sebenarnya sempat berada di atas angin ketika Craig Dawson menjebol gawang Villa di menit 29. Tapi itu jadi gol satu-satunya di laga ini hingga harus ditentukan lewat adu penalti.

Di babak 'tos-tosan' dua eksekutor pertama WBA, Mason Holgate dan Ahmed Hegazy gagal menjalankan tugasnya. Sementara di kubu Villa, hanya satu penendang yang gagal mengeksekusi penalti yakni Albert Adomah.

Aston Villa turun kasta dari Liga Primer Inggris pada musim 2015/2016 dan kini berjuang keras kembali kompetisi level tertinggi. Di final playoffs promosi, Villa akan menghadapi pemenang Leeds United kontra Derby County, Kamis (6/5/2019) dini hari waktu Indonesia.

Leeds bisa dikatakan lebih diunggulkan karena sudah unggul 1-0 di leg pertama di markas Derby. Selain itu, dukungan publik sendiri di Elland Road jadi keuntungan lain untuk Si Setan Putih.


Editor: Mohamad Taufik

Komentar