Digosipkan Didekati Barcelona, Begini Reaksi Pelatih Ajax

digosipkan-didekati-barcelona-begini-reaksi-pelatih-ajax Erik ten Hag. (Net)

PINDAINEWS - Sosok Erik ten Hag mulai menyita perhatian publik sepak bola dunia seiring dengan kejutan yang diciptakan Ajax Amsterdam di kompetisi Eropa.

Belakangan ten Hag bahkan digosipkan bakal dipinang oleh Barcelona. Dia dinilai pantas menggantikan posisi Ernesto Valverde yang sejauh ini hanya bisa membawa Barcelona jadi jagoan domestik.

Namun Dia memastikan masih cukup betah melatih Ajax dan berharap bisa bertahan di klub Ibukota Belanda tersebut. "Saya memiliki kontrak dan cukup menikmati pekerjaan di sini. Kami bekerja untuk masa depan. Jadi saya tak berpekir tentang itu (pergi dari Ajax) untuk saat ini," tegasnya seperti dilansir media olahraga ternama Belanda, Voetball International.

Ten Hag dinilai cocok memimpin era baru Barcelona yang berambisi kembali menguasai Eropa. Apalagi setelah mendatangkan Frenkie De Jong, Blaugrana belakangan juga gencar dikabarkan bakal merekrut dua wonderkid Ajax lainnya, Matthijs de Ligt dan Donny van De Beek.

Mantan pelatih tim cadangan Bayern Munich itu memimpin Ajax melenggang ke semifinal Liga Champions setelah menyingkirkan dua tim favorit, Real Madrid dan Juventus di fase knock out.

Tak hanya itu, ten Hag juga hampir dapat dipastikan membawa Ajax jadi kampiun Eredivisie Liga Belanda musim ini. Ajax hanya butuh hasil imbang di laga terakhir melawan tuan rumah De Graafschap, Kamis (16/5/2019) dini hari nanti.

Yang bisa menggagalkan Ajax jadi juara yakni kalah 0-1, sementara rival terdekat PSV Eindhoven menang dengan selisih 13 gol atas Heracles Almelo. Skenario itu dinilai sulit terjadi. Karenanya banya yang menganggap Ajax sudah 99,99 persen juara.

Awal Mei lalu, ten Hag sudah mempersempahkan gelar juara KNVB Bekker atau Piala Belanda setelah di final Ajax menang 4-1 atas Willem II Tilburg.


Editor: Mohamad Taufik

Komentar