Ridwan Kamil: Kami Merasakan Kegelisahan yang Sama

ridwan-kamil-kami-merasakan-kegelisahan-yang-sama Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil. (Humas Pemprov Jabar)

PINDAINEWS, Bogor - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menyatakan Indonesia harus terus maju, walaupun saat ini ada kegelisahan dalam menghadapi situasi yang berkembang saat ini.

"Kami merasakan ada kegelisahan yang sama di setiap daerah untuk itu perlu disikapi secara bersama-sama," kata Ridwan Kamil dalam acara 'Silaturahim dari Bogor untuk Indonesia' di Museum Kepresidenan Balai Kirti Bogor, Rabu.

Ia mengatakan jika hanya satu orang saja yang berbicara tentang kegelisahan tersebut maka kurang bergema, namun jika secara bersama-sama maka gemanya akan lebih dapat dirasakan. "Perlu sikap secara bersama agar bisa lebih bergema," ujarnya.

Menyikapi pengumuman pemilu oleh KPU pada 22 Mei 2019, Kang Emil panggilan akrab Ridwan Kamil menyatakan siapapun yang keberatan dengan hasil pemilu maka perlu menyalurkannya melalui mekanisme hukum yang berlaku.

"Kalau ada yang keberatan dengan hasil pemilu itu sudah sunatullah, maka selesaikan dengan aturan hukum yang berlaku," tegasnya.

Delapan kepala daerah dari berbagai wilayah di Indonesia berkumpul di Kota Bogor, Jawa Barat, untuk mengikuti acara Silaturahim dari Bogor untuk Indonesia di Museum Kepresidenan Balai Kirti.

Selain delapan kepala daerah hadir juga Direktur Eksekutif The Yudhoyono Agus Harimurti Yudhoyono, dan Direktur Yenny Foundation Yenny Wahid.

Delapan kepala daerah yaitu, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Gubernur Nusa Tenggara Barat Zulkifliemansyah.

Ada juga Wakil Gubernur Jawa timur Emil Dardak, Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah, Bupati Banyuwangi Azwar Anas, Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany, dan Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto sebagai tuan rumah.

Sedangkan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang sebelumnya siap menyatakan kehadirannya, namun tidak hadir dalam acara tersebut.



Editor: Mohamad Taufik

Komentar