Kehadiran Rene dan Artur Beri Dampak Positif bagi Permainan Persib

kehadiran-rene-dan-artur-beri-dampak-positif-bagi-permainan-persib Artur Gevorkyan. (Septian Nugraha/PINDAINEWS)

PINDAINEWS, Bandung - Melihat performa Persib Bandung, saat menjungkalkan Persipura Jayapura pada laga pertamanya di Liga 1 2019, peran Artur Gevorkyan dan Rene Mihelic cukup kentara.

Dua pemain asing itu bisa dibilang sebagai tulang punggung permainan Maung Bandung dalam laga yang berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat, 18 Mei lalu.

Artur bahkan mencetak dua dari tiga gol yang dibukukan Persib. Sementara Rene, meski tidak mencetak gol, perannya di lini tengah cukup krusial. Ia menjadi pengatur serangan Persib. Sekaligus menjadi penyeimbang permainan Maung Bandung yang tampil menyerang dalam laga tersebut.

Gelandang Persib, Erwin Ramdani, tak menampik bila Artur dan Rene punya kontribusi penting bagi permainan Persib. Tidak hanya Persib, Erwin menyebut rata-rata klub di Indonesia masih tergantung kepada pemain asing.  

"Sangat berpengaruh. Di liga kita tidak bisa dibohongin, kita masih sedikit banyaknya tergantung pada pemain asing. Mental, juga mereka lebih bagus dari mereka," terangnya.

Kendati demikian, Erwin mengatakan kehadiran Rene dan Artur tak serta membuat pemain lokal jadi tersisihkan. Menurutnya, dari kemenangan atas Persipura, semua pemain punya kontribusi, kemenangan tersebut merupakan buah dari kerja keras semua pemain.

Lebih lanjut Erwin pun merasa tak tersaingi dengan kehadiran dua pemain tersebut. Menurutnya, ia malah semakin termotivasi untuk bisa mendapatkan menit bermain.  

"Saya pribadi yang terpenting itu buat terbaik untuk Persib. Tapi tidak mengurangi kerja keras saya untuk menit bermain," pungkasnya.


Editor: Gin gin Tigin Ginulur

Komentar