Alivia Digandeng DHPI Bawakan 'Aku Takut' Milik Repvblik

alivia-digandeng-dhpi-bawakan-aku-takut-milik-repvublik Alivia Rahmina Garsemi. (Tri Widiyantie/PINDAINEWS)

PINDAINEWS, Bandung -  Sudah menekuni dunia tarik suara sejak kecil, akhirnya pada 2019 ini penyanyi muda, Alivia Rahmina Garsemi masuk dapur rekaman dan merilis single berjudul "Aku Takut".

Kemunculan Alivia di dunia rekaman karena 'dilirik' DH Productions Indonesia (DHPI) untuk membawakan lagu yang sempat booming saat Repvblik menyanyikannya. Alivia pun dikontrak DHPI sebagai bagian dari label ternama di Kota Bandung tersebut.

Bagi Alivia ada kebanggaan sekaligus sempat merasa tidak percaya diri karena dipercaya meng-cover lagu milik Repvblik.

"Lagu 'Aku Takut' kan sempat boming oleh Repvblik ada was-was juga sih takutnya tidak sebagus Repvblik, tapi alhamdulillah ternyata banyak yang meyakinkan dan mendukung hingga akhirnya saya pun optimis bisa kembali memperkenalkan lagu 'Aku Takut' di kancah musik tanah air," kata penyanyi kelahiran Bandung 4 Maret 1992 tersebut kepada PINDAINEWS di studio milik DHPI, kemarin malam.

Berbeda dengan lagu 'Aku Takut' yang dibawakan Repvblik dengan genre pop, punya Alivia ini merupakan official version, versi resmi dari label DHPI (DH Production Indonesia) sebagai pemegang copy right-nya dengan genre koplo.

Alivia pun ketika mengetahui dipercaya menyanyikan versi koplo sempat kaget. Sebab dia terbiasa menyanyikan lagu-lagu pop. Akan tetapi ia akhirnya menepis rasa khawatir karena takut tidak bisa membawakan dengan maksimal, ternyata malah sebaliknya.

Energi keyakinan yang datang didukung juga kebanggaannya bisa gabung dengan DHPI. Dia tahu bagaimana Dose Hudaya pemilik DHPI tidak pernah main-main untuk urusan karya dan penyanyi.

"Awalnya kenal Bapak Dose Hudaya, lagi nyanyi sama teman, kebetulan teman aku juga di DHPI, terus dikenalin ke Bapak Dose. Alhamdulillah dipercaya sama Bapak Dose untuk bawain lagunya Aku Takut versi koplo sempat kaget tapi bangga dan senang mendapat kepercayaan dari DHPI," tutur Alivia.

Alivia memang vokalis tangguh,  talentanya terasah sejak kecil di berbagai kancah lomba nyanyi.  "Suka nyanyi dari kecil. Tapi mulai lomba-lomba, mewakili  sekolah waktu SD, waktu SMA mewakili Jawa Barat dalam event  Gita Bahana Nusantara yakni Paduan Suara di Istana Negara pada 17 Agustus 2008," ujar putri keluarga Mas Djadja Surjana dan Sri Gunari ini.

Pengagum Celine Dion dan Vina Panduwinata ini, tentu saja, berharap 'Aku Takut' bisa mendongkrak posisinya di peta musik Indonesia. 

"Iya mudah-mudahan lagunya disukai masyarakat, mudah-mudahan lewat single Aku Takut versi koplo ini juga memperlancar karir dan rezeki aku," ucap Alivia yang juga punya kebolehan sebagai model cat walk dan modern dancer seraya mengatakan lagu 'Aku Takut' versi Alivia sudah tayang di YouTube, ini link nya  https://youtu.be/I2KOCGKSlt4.

Editor: Gin gin Tigin Ginulur

Komentar