Umuh Muchtar tak Masalah Lepas Tiga Pemain Persib

umuh-muchtar-tak-masalah-lepas-tiga-pemain-persib Umuh Muchtar. (Dok PINDAINEWS)

PINDAINEWS, Bandung - Persib Bandung harus melepas tiga pemainnya ke Tim Nasional saat jeda Internasional pada pertengahan Juni nanti.

Ketiga pemain tersebut adalah Febri Hariyadi dan Achmad Jufriyanto yang dipanggil Timnas Indonesia, dan Artur Gevorkyan Timnas Turkmenistan.

Bersama Timnas Indonesia, Febri dan Achmad Jufriyanto akan menjalani pemusatan latihan di Cikarang, Jawa Barat, yang dilanjutkan melakoni dua persahabatan Internasional melawan Yordania (11//6/2019) di Yordania, dan Vanuatu (15/6) di Indonesia.

Sementara Artur, dirinya harus menjalani pemusatan latihan bersama Timnas Turkmenistan di Uni Emirate Arab, yang juga akan dilanjutkan dengan dua persahabatan Internasional. Artur dijadwalkan kembali ke Bandung pada 12 Juni mendatang.

Manajer Persib, Umuh Muchtar, angkat bicara mengenai pemanggilan tiga pemainnya ke Tim Nasional. Umuh mengaku senang dan bangga dengan pencapaian tersebut. Dirinya menambahkan, Persib akan melepas ketiga pemain tersebut ke Tim Nasional masing-masing dengan senang hati.  

"Ya itu tidak masalah karena dimanapun pasti pemain Indonesia juga kalau dikontrak di klub luar kalau dipanggil sama kita kalau butuh sudah ada perjanjian akan dikasihkan," terang Umuh.

Lebih lanjut, Umuh meyakini bila pemanggilan ketiga pemain tersebut ke Timnas tidak akan menganggu perjalanan Persib di Liga 1 2019. Sebab ketiga pemain tersebut akan meninggalkan Persib disaat jeda kompetisi karena libur lebaran.

Begitu pula dengan Artur, meski ia diwajibkan untuk bergabung bersama Timnas Turkmenistan di Uni Emirat Arab pada 28 Mei, namun pemain 34 tahun itu tampaknya baru akan bergabung seusai melakoni laga pekan ketiga Liga 1 2019 menghadapi Semen Padang pada 29 Mei mendatang.

Selain itu, Persib juga baru akan kembali memulai perjuangannya di Liga 1 2019 pada 14 Juni mendatang, menghadapi Arema FC di Stadion Kanjuruhan. "Insya Allah tidak mengganggu di pertandingan yang akan datang," pungkas Umuh.

Editor: Gin gin Tigin Ginulur

Komentar