Robert Alberts Tertantang Hentikan Rekor Buruk Persib di Padang

robert-alberts-tertantang-hentikan-rekor-buruk-persib-di-padang Pelatih Persib, Robert Alberts. (Net)

PINDAINEWS, Bandung - Persib Bandung akan melakoni laga tandang perdananya di Liga 1 2019 dengan mengahdapi Semen Padang di Stadion Haji Agus salim, rabu (29/5/2019). Namun Maung Bandung dibayang-bayangi rekor buruk.

Catatan pertandingan Persib di Stadion Haji Agus Salim terbilang buruk. Dari delapan lawatan terakhirnya ke stadion berkapasitas 20 ribu kursi itu sejak 2006, Maung Bandung hanya bisa menang satu kali. Selebihnya, Persib menelan dua kekalahan dan lima hasil imbang.

Pelatih Persib, Robert Alberts, mengaku tak gentar dengan catatan tersebut. Ia optimistis kali ini Persib bisa meraih hasil positif di Padang. Keyakinan Robert membuncah setelah mampu membawa Persib menuntuskan 'kutukan' sulit menang di laga perdana kompetisi.

Saat itu, Persib berhasil mengalahkan Persipura Jayapura 3-0 pada laga pertamanya di Liga 1 2019. Padahal dalam tiga musim sebelumnya, Persib hanya mampu meraih hasil imbang saat melakoni laga perdana di kompetisi.  

"Sebelumnya banyak yang bicara Persib sulit menang di setiap laga pembuka dan kami bisa mematahkannya. Kini targetnya adalah jika ada yang bicara kami sulit menang disana maka target kami saat ini adalah mematahkan rekor lainnya untuk Persib dan menang," tekadnya di Stadion Arcamanik, Minggu (26/5/2019).

Robert cukup percaya diri Persib bisa meraih tiga poin atas Semen Padang. Sebab, selain persiapan yang sudah cukup matang, Robert pun mengaku sudah mengantongi kekuatan lawan.

Pelatih asal Belanda itu pun mengatakan penting bagi Persib untuk menang di Padang, agar bisa menjaga jarak aman dengan posisi papan atas di klasemen Liga 1 2019.  "Iya tentu (target menang) terutama laga tandang itu sangat penting," pungkasnya.

Editor: Daddy Mulyanto

Komentar