PT KAI Tambah Frekuensi Rute Ini

pt-kai-tambah-frekuensi-rute-ini Executive Vice President PT KAI (Persero) Daop 2 Bandung, Saridal (topi),. (Adriansyah/PINDAINEWS)

PINDAINEWS, Bandung - Demi memenuhi kebutuhan dan permintaan masyarakat, sebagai bagian pelayanan, PT Kereta Api Indonesia (KAI) (Persero) melakukan sejumlah langkah. Salah satunya, yang dilakukan PT KAI (Persero) Daerah Operasional (Daop) 2 Bandung.

Lembaga BUMN ini, Sabtu (1/6/2019), secara resmi, mengoperasikan Kereta Ciremai 2 rute Bandung-Cirebon-Semarang Tawang. Hadirnya Ciremai 2 menambah frekuensi keberangkatan rute itu.

"Ciremai 2 hadir untuk memenuhi permintaan masyarakat yang tinggi, terutama, pada masa angkutan Idul Fitri 2019," tandas Executive Vice President PT KAI (Persero) Daop 2 Bandung, Saridal, usai peresmian Ciremai 2 di Stasiun Bandung, Sabtu (1/6/2019).

Saridal menjelaskan, adanya penambahan ini, total perjalanan KA Ciremai menjadi 4 kqli per hari. Sebelumnya, tutur dia, perjalanan kereta itu 2 KA setiap hari, yaitu pada pagi dan petang dari Stasiun Bandung dan Tawang Semarang.

Saridal meneruskan, setiap rangkaian KA Ciremai 2 membawa 8 kereta, masing-masing 4 kelas eksekutif dan kelas bisnis. "Total tempat duduk yang tersedia pada Ciremai 2 sebanyak adalah 456 seat.

Menurutnya, animo masyarakat terhadap Ciremai sangat positif. Hal itu, terangnya, terlihat pada okupansi penumpang yang rata-rata 112 persen.

Saridal menyatakan, pihaknya berharap, penambahan jadwal KA Ciremai ini mempermudah masyarakat yang ingin melakukan perjalanan menggunakan kereta api.

“Semoga lebih banyak masyarakat yang terlayani oleh KAI, dan dapat mudik menggunakan kereta seiring dengan hadirnya Ciremai 2,” tuturnya.

Sementara itu, Manager Humas PT KAI (Persero) Daop 2 Bandung, Noxy Citrea, menambahkan, mulai 1 Juni 2019, pihaknya menambah masa promo tiket 2 rangkaian kereta, yakni Pangandaran dan Galunggung. "Masa promo ke-2 kereta itu kami tambah sehingga berlakunya sampai 30 Juni 2019," jelas dia.

Artinya, terang Noxy, masyarakat yang ingin bepergian ke Banjar dan Tasikmalaya cukup mengeluarkan kocek yang sangat murah, Rp 1.000.

Editor: Gin gin Tigin Ginulur

Komentar