Telkomsel Berikan Jaringan Berkualitas di 557 Jalur Mudik

telkomsel-berikan-jaringan-berkualitas-di-557-jalur-mudik . (Tri Widiyantie/PINDAINEWS)

PINDAINEWS, Bandung - Dalam upaya menjamin kenyamanan pelanggan dalam menikmati layanan komunikasi sepanjang periode mudik Lebaran, Telkomsel telah menyiagakan jaringan berkualitas, terutama di 557 titik strategis atau POI (point of interest) di jalur mudik dan lokasi wisata utama.

Titik strategis tersebut merupakan titik keramaian aktivitas mudik dan wisata yang diprediksi akan mengalami lonjakan komunikasi yang cukup tinggi. Untuk memaksimalkan kapasitas di lokasi-lokasi tersebut.

"Telkomsel menyiagakan sebanyak 70 unit compact mobile base station (Combat) atau mobile BTS untuk meningkatkan kenyamanan pelanggan dalam berkomunikasi menggunakan layanan data," kata Direktur Utama Telkomsel Ririek Adriansyah.

Di sisi pelayanan, Telkomsel juga menghadirkan posko mudik dan titik layanan di lokasi-lokasi POI yang telah teridentifikasi agar kebutuhan komunikasi pelanggan tetap terjaga.

Selain itu seluruh channel pelayanan existing Telkomsel juga bersiaga secara maksimal selama libur Lebaran, di antaranya 83 GraPARI Telkomsel Siaga dan 425 GraPARI Telkomsel Siaga, 493 Mobile GraPARI yang terdiri dari 324 armada mobil dan 169 armada motor, 111 unit layanan digital self-service MyGraPARI, 831 kantor pelayanan mitra distributor, dan 3.779 Outlet Siaga.

Untuk memudahkan pelanggan mendapatkan informasi mudik, Telkomsel bekerjasama dengan Korps Lalu Lintas Kepolisian Republik Indonesia (Korlantas Polri) menghadirkan saluran Mudik Hepi 2019 di  aplikasi MAXstream yang dapat diakses dari tanggal 27 Mei 2019 hingga 26 Juni 2019 dengan tanpa biaya tambahan.

Saluran Mudik Hepi 2019 di MAXstream menghadirkan pantauan keadaan jalur mudik melalui 50 CCTV Korlantas yang terletak di berbagai titik keramaian termasuk Pelabuhan Merak, Bakauheni, hingga Ketapang dan lain-lain.

Selain itu, tersedia juga berbagai video-video edukasi dan informasi terkini tentang arus mudik 2019, serta akses call center NTMC Polri  yang dapat dihubungi selama 24 jam dari aplikasi MAXstream.

Editor: Gin gin Tigin Ginulur

Komentar