Pemkot Bandung Bahas Relokasi Pedagang Pasar Ujung Berung

pemkot-bandung-bahas-relokasi-pedagang-pasar-ujung-berung Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana meninjau Pasar Ujung Berung yang terbakar.. (Bagdja Y/PINDAINEWS)

PINDAINEWS, Bandung - Pemerintah Kota Bandung bakal membahas relokasi puluhan pedagang korban kebakaran Pasar Ujung Berung, Bandung.

"Saya minta untuk mencari lokasi supaya minimal pedagang bisa melakukan aktivitasnya," kata Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana saat meninjau Pasar Ujung Berung, Senin (10/6/2019).

Pasar Ujung Berung belum masuk dalam rencana revitalisasi dari PD Pasar Bermartabat. Dengan begitu, perbaikan secara menyeluruh kemungkinan belum bisa dilakukan dalam waktu dekat.

"Kalau lihat kondisi begini sih harusnya sudah direvitalisasi, tapi tahun 2019 sampai 2020 belum ada perencanaan. Mudah-mudahan bisa komunikasi dengan Pemerintah Provinsi atau pusat minta bantuan revitalisasi karena di kita tidak teranggarkan," kata Yana.

Sementara itu PD Pasar Bermartabat selaku pengelola unit pasar di Kota Bandung tengah mengkaji terlebih dahulu rencana relokasi itu.

"Masih kita kaji dulu," ucap Direktur Operasional dan Komersil PD Pasar Panca Saktiadi saat ditemui di Pasar Ujung Berung.

Panca mengatakan kesulitan ketersediaan lahan jadi hambatan relokasi. Pasalnya lokasi sekitar pasar sempit dan tak memiliki ruang terbuka yang bisa dijadikan tempat relokasi. "Kita sudah koordinasi di sini tidak ada RTH (ruang terbuka hijau)," kata Panca.

Editor: Gin gin Tigin Ginulur

Komentar