Pascalebaran, Demeises Siap Bergaung di Panggung Musik Tanah Air

pascalebaran-demeises-siap-bergaung-di-panggung-musik-tanah-air Band Demeises. (Tri Widiyantie/PINDAINEWS)

PINDAINEWS, Bandung - Popularitas Band Demeises yang beranggotakan Iman (vokal), Messi (gitar), Neno (bass), dan Riza (drum) kini dikenal di negeri sendiri.  Pasalnya, di kampung halamannya Cianjur, nama Demeises tidak sepopuler lagunya malah lebih gaung di Malaysia.

Kepada PINDAINEWS, band yang kini kembali melakukan promo lagu anyarnya "Mendekatlah Lebih Dekat" setelah libur lebaran tersebut, mengaku sekarang ini nama mereka cukup dikenal di Indonesia.

Hal itu tentu saja menjadi kebanggaan sekaligus penyemangat bagi Demeises  untuk terus berkarya. Lewat lagu ciptaan Dose Hudaya itu, ternyata direspon baik oleh industri musik tanah air.

Lebih jauh mereka pun menceritakan, bagaimana lagu baru mereka melejit di radio-radio tanah air. Ditambah, gerak-gerik masing-masing personel sudah menjadi konsumsi publik.

"Keberadaan kita di dunia musik tanah air sekarang banyak di apresiasi terutama oleh para penikmat musik pop melayu. Sementara sebelumnya, lagu-lagu kita lebih hits di Malaysia. Sekarang kita sedang promo di  Jabar, responnya bagus bahkan di radio kita masuk 10 besar. Selain itu juga di YouTube  bagus," ungkap sang vokalis, Senin (10/6/2019).

Melejitnya nama Demeises di belantika musik tanah air, ternyata berdampak akan kehidupan mereka. Dimana saat masuk bulan ramadan, mereka harus disibukan oleh jadwal promo. Kini mereka harus kembali menjalankan serangkaian promo "Mendekatlah Lebih Dekat".

"Meski sempat tidak bertemu keluarga dalam jangka waktu sebulan lebih, Alhamdulillah pas hari raya kemarin kita diberi jadwal libur dan akhirnya masing-masing dari kita pada mudik bertemu keluarga," kata Messi.

Hanya saja, lanjutnya, dalam menjalankan ibadah puasa lebih sibuk oleh kegiatan promo, ketimbang fokus beribadah.

"Puasa kemarin yang jelas kita sibuknya dengan ibadah bekerja. Sedangkan untuk ibadah ke masjid tahun ini berkurang. Walaupun begitu semoga tidak mengurangi pahala kita dalam menjalankan ibadah. Dan godaannya juga cukup besar kemarin-kemarin," paparnya lagi.

Kini mereka kembali melakukan aktivitas promo lagu dengan mengunjungi radio-radio di Jabar. Terlebih kini,  di bawah panji DHP Indonesia, Demeises siap mengarungi kancah musik Indonesia.

"Sesuai judul single perdana Demeises dengan bendera DHP Indonesia, kami berharap, para pecinta musik Indonesia bisa Mendekatlah Lebih Dekat kepada Demeises," tandas Messi.

Editor: Gin gin Tigin Ginulur

Komentar