Hidangan Iga Bakar di Atas Cobek ini Bikin Nagih

hidangan-iga-bakar-di-atas-cobek-ini-bikin-nagih Iga Bakar Merapi. (Tri Widiyantie/PINDAINEWS)

PINDAINEWS, Bandung - Setelah puas dengan santapan santan selama lebaran, kini saatnya mencoba hidangan yang satu ini yakni Iga Bakar Merapi. Konon iga bakar bisa menambah energi dan juga meningkatkan kesehatan jantung. Bahkan bagi para wanita yang sedang mengalami PMS, Iga bakar juga dapat mengurangi sindrom haid.

Berbeda dengan sajian Iga Bakar pada umumnya, di Iga Bakar Merapi yang berlokasi di Jl. Dago 450A ini, Iga Bakar langsung disajikan di atas cobek.

"Kita sengaja menyajikannya di cobek karena akan menciptakan rasa yang berbeda. Malahan daging Iga nya sendiri akan terasa lebih krispi," ungkap Arief Hidayat selaku owner Iga Bakar Merapi, Senin (10/06/2019).

Tidak hanya menggunakan cobek yang membuat citarasa Iga Bakar Merapi spesial, ternyata bumbu yang digunakan menggunakan rempah yang jarang digunakan orang pada umumnya seperti bunga lawang, cengkeh dan lainnya. Bahkan proses pengolahannya pun dua kali proses.

"Sebelum membakarnya, Iganya kita presto beserta rempahnya, setelah itu diangkat dan diberikan lagi bumbu rahasia merapi. Agar bumbunya meresap kemudian didiamkan dan terakhir dibakar," jelas pria lulusan sekolah perhotelan ini.

Tak  hanya dihidangkan di cobek, untuk proses finishing sang owner membakarnya di atas cobek langsung. Tidak heran saat disantap wangi dari bumbu dan Iganya berbeda. Itulah rahasia andalan kenapa pria 37 tahun ini berani buka usaha kuliner.

"Sebetulnya saya sudah pernah buka tahun 2015 lalu, karena saya bekerja jadi tutup dan 1 bulan lalu saya membukanya kembali. Karena saat itu Iga Bakar Merapi cukup direspon dengan baik, itulah yang membuat saya yakin. Dan Alhamdulillah sekarang pun banyak direspons baik oleh pengunjung yang datang," katanya menambahkan.

Keyakinannya tersebut juga yang menggiring Arief untuk membuka franchise Iga Bakar Merapi. "Kalau ada yang berminat dengan Iga Bakar Merapi kami membuka franchise. Dan harga di Iga Merapi ini sangat terjangkau, perporsinya mulai dari Rp 29.000 untuk Iga," terangnya.

Tidak hanya Iga Bakar yang disajikan, beragam menu juga hadir seperti Iga bakar tanpa tulang, iga bakar pake tulang, ayam cobek merapi, ayam lada hitam, nasi telor lada hitam, nasi ayam mentega, nasi ayam capcai.

Editor: Gin gin Tigin Ginulur

Komentar