Vizcarra Belum Dapat Rekomendasi Tampil Lawan Tira-Persikabo

vizcarra-belum-dapat-rekomendasi-tampil-lawan-tira-persikabo Esteban Vizcarra saat menjalani latihan. (Dok PINDAINEWS)

PINDAINEWS, Bandung - Kondisi Esteban Vizcarra semakin membaik. Setelah lama menepi lantaran menjalani operasi pengangkatan loose bodies di lutut kanannya, Vizcarra saat ini sudah kembali berlatih bersama tim walau masih menjalani latihan terpisah.

Dokter tim Persib, Rafi Ghani, mengatakan pemain naturalisasi asal Argentina itu saat ini masih menjalani pemulihan setelah operasi. Namun secara kesuluruhan kondisinya sudah bagus. Saat ini hanya tinggal menguatkan otot kaki saja.

"Pemulihan, nanti sama fisioterapi kemarin udah beberapa hari sudah dilakukan pengukuran di beberapa otot kaki yang cederanya, sekarang ditingkatkan si masa otot sama kekuatan otot dibagian yang cedera."

"Nanti kita lihat di masa dan kekuatan ototnya. Tapi mudah-mudahan bisa cepat juga, segera beradaptasi di lapangan bersama pemain lain," terangnya.

Meski sudah membaik, Rafi belum merekomendasikan Vizcarra untuk tampil saat Persib bentrok dengan Tira-Persikabo. Menurut Rafi, meski kondisi cederanya sudah pulih, ada beberapa aspek yang membuat Vizcarra belum bisa merumput.

Salah satunya aspek fisik. Maklum Vizcarra sudah absen cukup lama, kondisi kebugarannya berada di bawah rata-rata pemain lainnya. Sehingga ia harus mengembalikan kondisi fisiknya ke kondisi semula.

"Kalau lawan Tira-Persikabo belum bisa, seandainya bisa juga dia kan kondisi fisik belum sebugar pemain lain. Ya mudah-mudahan dia bisa cepat kembali," pungkasnya.

Editor: Daddy Mulyanto

Komentar