Di Liga 2, Persib B Bakal Bermarkas di Stadion Arcamanik

di-liga-2-persib-b-bakal-bermarkas-di-stadion-arcamanik Stadion Arcamanik. (Antaranews.com)

PINDAINEWS - Di kompetisi Liga 2 musim 2019, Blitar United dipastikan berganti nama menjadi Persib B setelah klub yang berdiri pada 2012 itu diakuisisi oleh PT Persib Bandung Bermartabat (PBB).

Proses akuisisi memang belum 100%, tapi Blitar United tak lama lagi bakal resmi jadi klub satelit Persib. Bahkan operator kompetisi, PT Liga Indonesia Baru (LIB) sudah merestui Persib B berlaga di Liga 2.

Hal tersebut disampaikan oleh Sekretaris tim Persib B, Ridwan Firaus. Ia mengatakan pihaknya sudah mengirim surat kepada PT LIB untuk berkompetisi di Liga 2 dengan menggunakan nama Persib B. Dikatakan Ridwan, surat tersebut sudah diterima PT LIB.

"Jadi rencananya kamu sudah kirim surat resmi ke PT LIB dan sudah diterima, nama klubnya memang Persib B, grade B, Insya Allah kita sudah mulai kick off tanggal 23 (Juni) lawan PSCS di Cilacap (away)," terangnya.

Blitar United sebelumnya menempati Wilayah Timur Liga 2 2019, namun karena boyongan ke Bandung dan berubah nama menjadi Persib B, kemungkinan besar mereka akan berlaga di wilayah barat. Soal pemindahan tersebut, Ridwan mengatakan sedang diurus oleh Asprov PSSI Jawa Barat dan Jawa Timur.

"Itu sedang diurus memang itu urusannya antar Asprov Jawa Timur dan Jawa Barat sedang diurus sama pihak Asprov," sambungnya.

Mengenai homebase, sempat terdengar kabar bila Persib B juga akan menggunakan Stadion Si Jalak Harupat sebagai kandang. Namun Ridwan menampik hal tersebut. Menurutnya, Persib B akan menggunakan Stadion SPOrT Jabar atau lebih dikenal dengan nama Stadion Arcamanik sebagai kandang. Hal tersebut dilakukan agar tidak bentrok dengan tim utama Persib yang berlaga di Liga 1.

"Kalau stadion mau mengajukan Arcamanik. Kalau secara verifikasi klub untuk home base di ACC PSSI kenapa tidak, karena kami tidak mau bentrok dengan tim senior (utama), kalau misal kami ajukan SJH ternyata waktu sama susah juga," pungkasnya.



Editor: Mohamad Taufik

Komentar