Setelah Libur Sepekan, Industri Kembali Beraktivitas

setelah-libur-sepekan-industri-kembali-beraktivitas . (Ilustrasi/net)

PINDAINEWS, Bandung -- Selama satu pekan terakhir, hampir seluruh aktivitas berbagai sektor dunia usaha dan industri terhenti. Itu terjadi karena adanya putusan pemerintah tentang cuti bersama berkenaan dengan Idul Fitri 2019.

Satu pekan berlalu, aktivitas pun kembali bergulir. Begitu pula dengan sektor industri. "Benar. Secara umum, pada Senin (10/6/2019), sektor-sektor dunia usaha dan industri kembali beraktivitas. Tapi, tidak secara bersama-sama," tandas Ketua Badan Pengurus Provinsi (BPP) Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Jabar, Dedy Widjaja, Selasa (11/6/2019).

Dedy berpendapat, tidak secara bersamanya aktivitas industri pasca libur Idul Fitri 2019 itu karena masing-masing industri memberlakukan kebijakan libur yang jangka waktunya berbeda. Menurutnya, ada industri yang memberlakukan aktivitas kembali pada Senin (10/6/2019). Ada juga, sambungnya, yang mulai beraktivitas Selasa (11/6/2019).

Dedy menegaskan, kendati sektor industri libur selama sepekan, hal itu tidak berpengaruh pada produktivitas. Pasalnya, jelas Dedy, sebelum libur, kalangan industri melakukan persiapan-persiapan. Hal itu, lanjutnya, guna memenuhi pemesanan dan kebutuhan pasar. "Hampir seluruh produk terdistribusikan pada pasar, baik pasar dalam negeri maupun luar negeri," pungkasnya.

Editor: Erwin Adriansyah

Komentar