Liestiadi Sudah Kantongi Kerangka Tim Persib B

liestiadi-sudah-kantongi-kerangka-tim-persib-b Pelatih Persib B, Liestiadi. (Pikiran-rakyat.com)

PINDAINEWS, Bandung - Pelatih Persib B, Liestiadi, menargetkan kerangka timnya terbentuk tiga hari sebelum pendaftaran pemain Liga 2 musim 2019. Saat ini Persib B masih dalam proses pembentukan tim untuk mengarungi kompetisi strata kedua sepak bola Indonesia itu.

Liestiadi mengatakan batas akhir pendaftaran pemain Liga 2 dibuka hingga 29 Juni. Sebelum tenggat akhir pendaftaran, ia menargetkan tim sudah terbentuk sekitar 80-90%.

"Pendaftaran pemain sampai tanggal 29, mungkin di situ kami, tiga hari menjelang hari H itu mungkin tim atau komposisi pemain sudah terbentuk sekitar 80-90 persen sisanya sampai tanggal 29 baru kita lengkapi," terangnya.

Dalam proses pencarian pemain, Liestiadi menerapkan sistem seleksi. Beberapa pemain dari Maung Anom hingga Akademi Persib ikut dalam seleksi tersebut. Tapi Liestiadi tak menutup pintu bagi pemain lain yang ingin mencoba peruntungannya. Bahkan Liestiadi menuturkan, ada beberapa pemain juga dari TNI.  

"Ada karena ada beberapa pemain dari TNI masih mengurus surat izin, jauh-jauh hari kami sudah mengundang mereka tapi mereka izin sama saya dan ada beberapa pemain sudah mau datang," sambungnya.

Selain itu Persib B juga nantinya akan diperkuat oleh beberapa pemain dari tim utama Persib. Salah satu pemain yang sudah dipastikan bergabung adalah Fabiano Beltrame. Selain itu beberapa pemain veteran seperti Tantan hingga Saktiawan Sinaga pun dipastikan merapat ke Persib B.

Kendati demikian, Liestiadi masih berharap satu pemain lain untuk bergabung. Sosok tersebut adalah Atep, mantan kapten tim utama Persib. Namun bisa atau tidaknya Atep bergabung dengan Persib B masih abu-abu, sebab pemain yang bersangkutan masih terikat dengan Mitra Kukar, klub yang dibelanya selama gelaran Piala presiden 2019.

"Saya informasi kemarin dari manajemen itu Atep juga, tapi Atep kemarin baru bicara sama saya bahwa waktu di Piala Presiden, dia ada persetujuan sama pihak Mitra Kukar untuk main d liga 2. Ya, kalau ego saya bermain, saya ingin Atep gabung sama kita."

"Jadi dengan adanya Atep, Fabiano, Tantan kalau fit, Saktiawan masih bagus feeling ball nya ada gelandang Fahmi Syahreza yang kemarin sudah diambil Persija tapi karena hamstring sedikit makanya saya ambil mudah-mudahan kerangka tim ini sudah ada tinggal cari kiper yang bagus," pungkasnya.

Editor: Mohamad Taufik

Komentar