Robert Sudah Kantongi Kekuatan Tira-Persikabo

robert-sudah-kantongi-kekuatan-tira-persikabo Pelatih Persib Bandung, Robert Albert. (Istimewa/Kris Andieka)

PINDAINEWS, Bandung - Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, menganggap Tira-Persikabo sebagai lawan yang tangguh. Kedua kesebelasan akan saling bersua dalam laga tunda yang akan berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat, 18 Juni mendatang.

Robert menilai Tira-Persikabo memiliki statistik penampilan cukup baik di awal kompetisi 2019. Di turnamen Piala Presiden 2019, Tira-Persikabo sukses lolos ke delapan besar sebelum akhirnya tumbang 1-3 dari Persebaya Surabaya.

Sementara di Liga 1 2019, sama halnya dengan Persib, dari tiga pekan kompetisi bergulir, Tira-Persikabo baru memainkan dua pertandingan. Dari dua laga tersebut mereka mampu meraih empat poin hasil dari sekali menang dan sekali imbang.

"Ya mereka tim yang bagus. Mereka juga sudah melakukan persiapan yang panjang dan kalian bisa lihat statistik mereka cukup baik di musim ini," terang Robert di Stadion Arcamanik, Selasa (11/6/2019) petang WIB.

Selain itu, Robert menyampaikan Tira-Persikabo juga dihuni banyak pemain berkualitas. Lebih penting lagi, tim berjuluk Laskar Padjajaran itu dilatih oleh pelatih berpengalaman sekelas Rahmad Darmawan. Jadi tidak ada alasan bagi Persib untuk tidak mewaspadai Tira-Persikabo.

"Kami tahu mereka punya pelatih yang sangat bagus dan begitu pula pemainnya, kami tahu kekuatan mereka," sambungnya.

Kendati demikian, Persib tak ciut nyali. Robert mengatakan Persib akan tampil di hadapan puluhan ribu Bobotoh. Dukungan Bobotoh akan menambah semangat dan motivasi pemain untuk meraih kemenangan dalam laga tersebut.

Selain itu, kondisi pemain pun sudah siap tempur menghadapi pertandingan. Menurutnya, persiapan Persib untuk menghadapi Tira-Persikabo sudah cukup matang.  

"Tapi kami akan bermain di Bandung, akan bermain tidak jauh dari Bobotoh dan pemain terlihat bagus, mereka sudah melihat ke depan untuk bertanding melawan Tira," pungkasnya.

Editor: Daddy Mulyanto

Komentar