Robert Pastikan Duel Persib Lawan Tira-Kabo akan Berbeda

robert-pastikan-duel-persib-lawan-tira-kabo-akan-berbeda . (Dok PINDAINEWS)

PINDAINEWS, Bandung - Persib Bandung bakal mendapat tantangan dari Tira-Persikabo dalam laga tunda yang akan berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat, 18 Juni mendatang.

Tira-Persikabo tentu bukan lawan sembarangan bagi Persib. Klub berjuluk Laskar Padjajaran itu punya statistik bagus di awal musim kompetisi 2019 dengan meraih empat poin dari dua laga yang sudah dilakoni.

Tak hanya itu, Tira-Persikabo juga kerap kali menyulitkan Persib. Di Piala Presiden 2019 misalnya, tim asuhan Rahmad Darmawan itu mampu mengalahkan Maung Bandung 2-1 dalam laga pembuka Piala Presiden 2019 di Stadion Si Jalak Harupat.

Pelatih Persib, Robert Alberts, mengungkapkan Tira-Persikabo memang lawan yang berat dan berpotensi untuk menyulitkan Persib. Namun bukan berarti timnya akan kalah untuk kali kedua, terlebih di kandang sendiri.

Menurut Robert pertandingan nanti akan berbeda dari sebelumnya. Sebab di Piala Presiden, komposisi tim Persib belum lengkap. Selain itu, di Piala Presiden pun Persib masih ditangai Miljan Radovic. Robert sendiri statusnya di Persib adalah pengganti dari Radovic.  

"Saya tidak ada disana waktu itu. Dan saya pikir ini akan menjadi pertandingan yang berbeda. Saya tidak tahu (apakah bisa menang atau tidak), tapi kami akan berusaha keras dalam pertandingan nanti," terangnya.

Robert melanjutkan, saat ini Persib sedang menunjukkan performa yang cukup bagus di kompetisi. Maung Bandung sukses membukukan satu kemenangan dan satu imbang dalam dua laga yang dihadapi di Liga 1 2019. Pencapaian tersebut mebuat Persib cukup nyaman berada di lima besar klasemen sementara Liga 1 2019.

Pelatih asal Belanda itu menegaskan Persib akan berusaha keras untuk mempertahankan performa positif di kompetisi. Terlebih motivasi anak asuhnya sedang tinggi untuk terus memburu kemenangan.

"Sebelumnya kami sudah memutus satu rekor buruk musim ini, setelah menang di matchday pertama melawan Persipura. Jadi kami ingin melanjutkannya, itu targetnya," pungkasnya.
 

Editor: Daddy Mulyanto

Komentar