Diungsikan ke Persib B, Fabiano Tunjukkan Profesionalitas

diungsikan-ke-persib-b-fabiano-tunjukkan-profesionalitas Fabiano Beltrame. (Net)

PINDAINEWS, Bandung - Fabiano Beltrame legowo bermain bersama Persib B di Liga 2 2019. Pemain 36 tahun itu terpaksa tersingkir dari skuat tim utama Persib Bandung lantaran proses naturalisasinya yang belum rampung.

Pemain asal Brasil itu, diprediksi baru bisa memperkuat Maung Bandung pada putaran kedua Liga 1 2019, saat jeda transfer paruh musim dibuka.

Fabiano mengaku, tak masalah diungsikan dulu ke Persib B sampai akhir putaran pertama Liga 1 2019. Menurutnya, bermain untuk Persib B sangat bagus untuk menjaga kondisi kebugarannya.

Jadi, ketika nanti proses naturalisasinya rampung dan ia sudah bisa kembali ke tim utama, Fabiano sudah bisa langsung dimainkan.

"Saya punya kontrak di Persib, saya harus ikut apa yang mereka bicarakan, karena menurut saya latihan di tim utama atau di tim B sama saja. Saya bsa main disini sebentar bantu tim yg baru membangun. Di sini saya juga bisa menjaga kebugaran. Jadi ketika nanti kembali saya sudah siap main," tuturnya.

Fabiano pun memetik banyak hal positif dengan bermain bersama Persib B. Setidaknya, ia bisa membantu Persib untuk mengembangkan potensi pemain muda yang dimiliki.

Seperti diketahui Persib B merupakan tim aliansi Persib yang dibentuk sebagai wadah pembinaan lanjutan pesepakbola muda potensial hasil binaan Persib.

Mantan kapten Madura United itu pun senang dan sangat menikmati perannya di Persib B. Terlebih banyak pemain muda di Persib B yang antusias bermain bersamanya.

"Kita dulu pernah muda dan sekarang saya harus kasih yang saya bisa untuk bantu mereka berkembang. Mereka juga senang saya datang karena mungkin ada yang beda selisih usia 12 tahun, 13 tahun, yang penting saya fokus kasih seratus persen dimanapun saya main," pungkasnya.

Editor: Daddy Mulyanto

Komentar