Luncurkan 2 Single Sekaligus, Jebolan Idol Ini Pertahankan Eksistensi

luncurkan-2-single-sekaligus-jebolan-idol-ini-pertahankan-eksistensi Gabriela Christy. (Tri Widiyantie/PINDAINEWS)

PINDAINEWS, Bandung - Lolos dari ajang pencarian bakat  Indonesian Idol 2007 silam, ternyata membawa berkah bagi cewek kelahiran Bangka, 28 Desember 1989, Gabriela Christy atau yang akrab disapa Gaby. Berkat ajang pencarian bakat tersebut, ia menemukan jiwanya.

Tidak banyak yang tahu, ternyata pasca-lolos dari Idol, ia semakin disibukan oleh dunia tarik suara. Padahal sebelumnya ia bukanlah penyanyi yang serius menekuni panggung musik.

Bahkan, hingga sekarang ini Gaby unjuk karya lewat 'Percaya' yang ia rilis pada awal Mei. Dimana sebelumnya, Gaby  telah merilis single 'Pesona' pada tahun 2017 dan 'Tenanglah'  pada tahun 2018.

Selain lagu 'Percaya', ia juga merilis 'Romansa', dua lagu tersebut  sekaligus melengkapi mini album perdananya 'Percaya'. Judul mini album ini diambil dari salah satu lagu terbaru miliknya, karena dirasa memiliki pesan yang kuat dan positif.

Dirasakannya,  dua lagu terbarunya, “Percaya” dan “Romansa” terasa cukup berbeda dari lagu-lagu yang sudah dirilis sebelumnya. 'Percaya' merupakan lagu yang Gaby tulis bersama dengan Bernardus Moa, yang juga turut mengisi suara  gitar dalam mini album ini.

Lagu yang sudah diciptakannya sejak 2016 ini, dibantu pula musisi-musisi lainnya seperti Marthin Siahaan (keyboard), Ankadiov (bass), dan Dimas Pradipta (drum) yang juga merupakan produser untuk mini album ini.

"Sedangkan lagu lainnya, “Romansa” hanya diiringi suara Piano oleh Chris Stanley, Violin oleh Dika Chasmala, dan Contrabass oleh Indra Perkasa. Lagu ini sengaja saya buat berbeda, sesuai dengan nada dan lirik yang lebih puitis," paparnya saat ditemui di MIM, Rabu (19/6/2019) kemarin.

Gaby berharap mini album ini bukan hanya dinikmati lewat lirik dan musiknya saja, namun bisa menjadi  teman dalam langkah menjalani hari-hari para pendengarnya di musim yang baru.

Mini Album 'Percaya' sudah bisa dinikmati mulai tanggal 3 Mei 2019 di Radio-radio dan juga beberapa platform digital (Spotify, iTunes, Joox, dll).

Editor: Daddy Mulyanto

Komentar