Rindu Ibu, Andmesh Ciptakan Lagu Hanya 15 Menit

rindu-ibu-andmesh-ciptakan-lagu-hanya-15-menit Andmesh. (Tri Widiyantie/PINDAINEWS)

PINDAINEWS, Bandung - Kerinduan yang mendalam akan kenangan sang ibunda tercinta, membuat penyanyi Andmesh berhasil menciptakan lagu. Bahkan lagu tersebut ia tulis hanya dalam tempo 15 menit.

Dikatakan pria kelahiran Alor, 15 April 1997 tersebut, saat ia menuliskan lagu yang diberi judul 'Hanya Rindu'  merupakan ungkapan mendalam rasa rindu Andmesh ketika ingat ibunya yang telah wafat.

"Pada satu pagi, saya merasakan begitu merindukan ibu saya. Dimana kebiasaan saya pasti kalau pagi-pagi itu telepon Ibu dan saling berbagi energi positif. Tapi pagi itu saya tidak bisa mencurahkan rasa itu ke Ibu, akhirnya lewat lagu dan 15 menit selesai saya buat," paparnya menjelaskan.

'Hanya Rindu' akhirnya menjadi lagu pertama yang ia ciptakan sendiri dan dijadikan single. Pasalnya, dari puluhan lagu yang ia ciptakan baru lagu tersebut yang diapreasi untuk lagu yang rilis label.

"Sebenarnya ada lagu lain yang akan dirilis, tapi entah kenapa pihak label malah memilih lagu 'Hanya Rindu' yang dirilis saat ini. Sementara lagu yang sudah direncanakan akan launching digeser dulu," jelas Andmesh.

Diakuinya, ia begitu diberi kemudahan untuk lagu tersebut, baik dari proses rekaman, pembuatan lagu, hingga pembuatan video klip. Bahkan, nyaris sebagian besar, Bandung menjadi kota yang banyak berkontribusi.

"Dalam pengarapan lagu dan video klip lakukan oleh orang Bandung ternyata dan tempat video klipnya juga. Saya bersyukur semua dimudahkan dan sesuai dengan apa yang saya sukai," tuturnya.

Andmesh berharap, single ketiganya itu akan menuai sukses seperti halnya lagu 'Cinta Luar Biasa'. 'Tidak hanya sukses dengan respons yang baik, tapi juga semoga dapat menginspirasi dan memberikan energi positif bagi yang menikmatinya," pungkas Andmesh.

Editor: Daddy Mulyanto

Komentar