Rene Mihelic Yakin Persib Segera Bangkit dari Keterpurukan

rene-mihelic-yakin-persib-segera-bangkit-dari-keterpurukan Gelandang Persib, Rene Mihelic. (Septian Nugraha/PINDAINEWS)

PINDAINEWS, Bandung - Persib Bandung mengalami puasa kemenangan dalam tiga laga terakhir. Setelah mengalahkan Persipura Jayapura di pekan pertama, performa  Persib melorot dengan hanya meraih hasil imbang saat bersua Semen Padang (0-0), Tira-Persikabo (1-1), dan Madura United (1-1).

Dua dari tiga hasil imbang itu bahkan diraih saat Maung Bandung tampil di kandang sendiri di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung.

Gelandang Persib, Rene Mihelic, menyebut timnya hanya kurang beruntung. Rene menyebut, secara permainan Persib sudah menunjukkan penampilan yang cukup bagus. Dalam tiga laga tersebut Persib mampu mendominasi permainan dan mencetak banyak peluang berbahaya.

Rene mencontohkan laga terakhir melawan Madura United. Menurutnya kendali permainan dalam pertandingan tersebut dipegang Persib. Bahkan Maung Bandung bisa unggul lebih dulu melalui eksekusi penalti Ezechiel N'Douassel.

Sayang, kemenangan Persib yang sudah di depan mata sirna. Madura United mampu menyamakan kedudukan di menit akhir pertandingan melalui Zulfiandi.

"Saya pikir kami sudah bermain dengan sangat baik, kita bermain jauh lebih baik dari Madura. Kami cetak gol di menit ke-80 sayangnya kami kurang beruntung karena kebobolan di menit terakhir. Dan kita imbang 1-1."

"Madura adalah tim yang bagus. Tapi seperti yang kamu lihat kami bisa bermain lebih baik. Kita lebih banyak peluang dan lebih baik di possesion ball, kami unggul semuanya," terang Rene.

Rene optimistis Persib bisa keluar dari keterpurukan dan menuntaskan puasa kemenangan di laga selanjutnya. Menurutnya, Persib harus bisa mempertahankan gaya permainan yang sudah ditunjukkan sejauh ini.

Hanya memang beberapa hal masih harus menjadi bahan evaluasi untuk diperbaiki. Salah satunya penyelesaian akhir yang kurang sempurna.  Tak dimungkiri, hal tersebut membuat banyak peluang Persib yang sudah di depan mata gagal dikonversi menjadi gol.

"Tapi saya pikir kita perlu bermain seperti ini lagi karena kita bermain lebih bagus dari madura. Game selanjutnya jika kami bermain seperti ini lagi kami bisa dapat tiga poin. Kami harus berkembang, harus lebih kuat, dan menang," pungkasnya.

Editor: Daddy Mulyanto

Komentar