Ini Evaluasi Robert Albert Setelah Empat Laga Sekali Menang

ini-evaluasi-robert-albert-setelah-empat-laga-sekali-menang Latihan Persib. (Dok PINDAINEWS)

PINDAINEWS, Bandung - Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts terus mengevaluasi penampilan anak asuhnya di Liga 1 2019. Sudah empat laga dilakoni Maung Bandung, namun hasil yang diraih tidak terlalu memuaskan. Persib hanya mampu meraih satu kemenangan, sementara tiga laga lainnya berakhir imbang.

Robert menuturkan saat ini dirinya fokus memperbaiki konsentrasi anak asuhnya, terlebih saat memasuki menit-menit rawan di 15 menit awal dan akhir pertandingan. Sebab dalam dua laga terakhir menghadapi Tira-Persikabo dan Madura United, gawang Persib di jebol pada menit krusial tersebut.

Saat menghadapi Tira-Persikabo, gawang Persib berhasil di bobol pada menit keempat. Gol cepat Laskar Padjadjaran membuat Persib berada dalam tekanan tinggi untuk bisa mencetak gol balasan. Beruntung di akhir babak pertama Bojan Malisic sukses menyelamatkan Persib dari kekalahan melalui golnya.

Sementara itu, saat berhadapan dengan Madura United, Persib kebobolan di menit terakhir. Hal tersebut membuat kemenangan Maung Bandung yang sudah di depan mata sirna begitu saja. Sebab sebelumnya, Persib sempat unggul lebih dulu melalui eksekusi penalti Ezechiel N'Douassel.

"Kami harus melihat diri sendiri dan harus bisa mengontrol permainan di 15 menit terakhir. Jika kami terus bermain seperti ini dan mencetak lebih banyak gol, kami bisa saja memenangkan setiap pertandingan," terang pelatih berpaspor Belanda itu.

Robert melanjutkan, secara keseluruhan permainan timnya sudah bagus. Dari empat laga yang sudah dilakoni, timnya mampu menguasai pertandingan dan menciptakan banyak peluang berbahaya. Hanya saja, para pemainnya masih kurang tajam dalam mengonversi peluang menjadi gol.

Mantan Pelatih PSM Makassar itu tak menampik bila penyelesaian akhir masuk dalam bahan evaluasi untuk para pemainnya. Ke depan, Robert ingin agar para pemainnya bisa lebih tajam saat mendapatkan peluang emas di area pertahanan lawan.  

"Karena semuanya sudah berjalan bagus, kecuali pemain harus lebih tajam lagi memanfaatkan peluang. Banyak laga kami lalui dengan jumlah kesempatan mencetak banyak gol dan kami harus melakukan itu (lebih efektif). Karena kami fokus mencari poin juga," pungkasnya.


Editor: Daddy Mulyanto

Komentar