Frets Butuan Petik Pelajaran Berharga dari Kegagalan Persib

frets-butuan-petik-pelajaran-berharga-dari-kegagalan-persib Winger Persib, Frets Butuan saat berlaga melawan Madura United.. (Septian Nugraha/PINDAINEWS)

PINDAINEWS, Bandung - Persib Bandung meraih hasil kurang memuaskan dari tiga laga terakhir yang dilakoni di Liga 1 2019. Berhadapan dengan Semen Padang, Tira-Persikabo, dan Madura United, Maung Bandung hanya mampu meraih hasil imbang secara beruntun.

Winger Persib, Frets Butuan, memetik pelajaran berharga dari serentetan hasil buruk timnya dalam tiga laga terakhir. Menurutnya bukan hasil yang bagus ketika menelan dua hasil imbang beruntun di kandang. Namun dari situ, Frets menilai Persib punya kesempatan untuk mengevaluasi diri dan melihat apa saja yang masih menjadi kekurangan.

"Kami mendapatkan pelajaran berharga setelah dua kali imbang di kandang. Mungkin di pertandingan ini kami bisa mengetahui kelemahan kami," kata pemain asal Ternate itu.

Frets melanjutkan, pelajaran berharga yang ia dapat dari dua laga terakhirnya bersama Persib adalah konsentrasi di menit awal dan akhir. Tak dimungkiri bila 15 menit awal dan akhir merupakan menit-menit krusial dalam permainan sepak bola.

Saat ditahan imbang Tira-Persikabo dan Madura United dengan sor 1-1, gawang Persib kebobolan di 15 menit awal dan terakhir. Saat ditahan Tira-Persikabo, Persib kebobolan di menit keempat. Sementara saat imbang dengan Madura United, Maung Bandung kebobolan di menit terakhir.

Di 15 menit awal biasanya konsentrasi pemain belum stabil. Sementara di 15 menit akhir, konsentrasi pemain biasanya mengalami penurunan lantaran fisik yang terkuras. Frets pun bertekad untuk memperbaiki konsentrasi tersebut dalam laga-laga ke depan.

"Menit awal dan menit akhir kami harus konsentrasi lagi tapi saya cukup senang, kami bermain cukup bagus dan kami harus tetap mensyukuri hasil ini," pungkasnya.


Editor: Daddy Mulyanto

Komentar