Ini Bentuk Dukungan BJB Bagi Sektor Peternakan

ini-bentuk-dukungan-bjb-bagi-sektor-peternakan . (ilustrasi/net)

PINDAINEWS, Bandung -- Di antara berbagai sektor, peternakan merupakan salah satunya yang memiliki potensi cukup terbuka. Karenanya, perlu aksi nyata untuk terus meningkatkan potensi ekonomi sektor pertanian.

Sebagai industri jasa keuangan BUMD Jabar, PT Bank Pembangunan Daerah Jabar-Banten Tbk alias bank bjb, ternyata, memiliki perhatian cukup besar pada sektor peternakan. Buktinya, dalam agenda Business Matching Pengembangbiakan Domba dan Pengenalan Produk Industri Jasa Keuangan yang digulirkan Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPAKD) belum lama ini, perbankan yang berkantor pusat di Jalan Naripan Bandung itu menjalin kesepakatan kerjasama berupa perjanjian kredit dengan peternak yang menambah jangka waktu fasilitas Kredit Usaha Rakyat (KUR). Tidak itu saja, bentuk dukungan lainnya berupa pemberian dana bergulir bagi 2 kelompok pengembangbiakan domba sebesar Rp. 400 juta.

Senior Executive Vise President (SEVP) Komersial dan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) bank bjb, Beny Riswandi, menegaskan, pihaknya berkomitmen untuk terus mendorong pereknomiman Jabar. "Ada nilai positif dalam agenda Business Matching ini, yaitu pemberdayaan masyarakat desa (peternak desa) di Jabar melalui pemanfaatan fasilitas layanan pinjaman bjb," tandas Beny, dalam keterangan resmi, Selasa (25/6/2019). 

Sementara itu, sebagai informasi, hingga Mei 2019, bank bjb menyalurkan fasilitas KUR bernilai total Rp 619,54 miliar. Angka itu, terdiri atas penyaluran fasilitas KUR Kecil sebesar Rp 601,10 miliar dan KUR Besar sejumlah Rp18,44 Miliar.


Editor: Erwin Adriansyah

Komentar