Resmi, Persib Lebih Dulu Jamu Lawan Bhayangkara FC

resmi-persib-lebih-dulu-jamu-lawan-bhayangkara-fc Ilustrasi. (Dok PINDAINEWS)

PINDAINEWS, Bandung - Status tuan rumah akan lebih dulu dilakoni Persib Bandung saat menghadapi Bhayangkara FC, Minggu (30/6/2019). Sebelumnya merujuk pada jadwal awal, harusnya tim berjuluk Guardian yang menjadi tuan rumah.

Namun, karena kendala izin keramaian dari kepolisian, Bhayangkara FC bakal lebih dulu bertamu dengan waktu penyelanggaraan sesuai jadwal awal pada 30 Juni 2019. Kepastian tersebut dituangkan dalam surat nomor 200/LIB/VI/2019.

Dalam surat tertanggal 25 Juni 2019 itu, PT Liga Indonesia Baru (LIB) mengabulkan permohonan Bhayangkara FC untuk mengubah status tuan rumah laga pekan 7 lawan Persib Bandung dan mengubah jadwal pertandingan itu menjadi 30 Juni 2019 mulai pukul 15.30 WIB usai berkoordinasi dengan Host Broadcaster yang sejalan dengan izin yang diberikan Polres Bandung.

Seperti dilansir dalam rilis yang diterima PINDAINEWS dari media officer Bhayangkara FC, Panpel Bhayangkara FC sudah berupaya agar laga itu bisa berjalan sesuai jadwal awal. Salah satunya dengan mengajukan Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, sebagai alternatif tempat pelaksaan laga tersebut selain Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi.

Hasilnya, permohonan izin keramaian Bhayangkara FC tetap mendapat penolakan. Keputusan itu disampaikan lewat surat momor B/977/VI/PAM.3.3./2019/Restro Bks yang disampaikan Polres Metro Bekasi pada 21 Juni 2019. Dalam surat tersebut, Polres Metro Bekasi pun menyampaikan alasan ditolaknya permohonan izin keramaian yang disampaikan Bhayangkara FC.

Di antaranya, pada 30 Juni 2019 masih berlangsung kegiatan pengamanan pasca keputusan Mahkamah Konstitusi dan kerawanan yang timbul dari pendukung Persib Bandung yang ada di Kabupaten Bekasi sehingga membutuhkan pengamanan yang cukup besar.

"Bahkan, kami juga sudah berkomunikasi dengan Kapolda Metro Jaya yang membawahi Polres Metro Bekasi, namun hasilnya tetap sama," ujar Yeyen Tumena selaku Ketua Panpel Bhayangkara FC.

Menyikapi situasi tersebut, sesuai Regulasi Liga 1 2019 Pasal 8 Ayat 6 yang menyatakan perubahan jadwal pertandingan dapat dilakukan oleh LIB selambat-lambatnya 7 hari sebelum hari pertandingan, maka pada Minggu (23/6), Panpel Bhayangkara FC bersurat kepada PT LIB selaku operator kompetisi. Dalam surat bernomor 157/BFC/LG1/GM/VI/2019, Panpel Bhayangkara FC mengajukan permohonan pengalihan pertandingan kandang Bhayangkara FC lawan Persib Bandung menjadi pertandingan tandang.

Selain berkomunikasi dengan kepolisian dan operator kompetisi, Panpel Bhayangkara FC sudah lebih dulu berkomunikasi dengan Persib Bandung terkait opsi pengalihan status tuan rumah untuk pertandingan tersebut. "Mereka (Persib) memahami kondisi yang kami alami dan bersedia untuk menjadi tuan rumah untuk pertemuan pertama kami pada musim ini," ujar Yeyen.

Sebelum laga lawan Persib sendiri, Bhayangkara FC akan lebih dulu menjalani laga tunda pekan 4 Liga 1 2019 melawan Persela Lamongan. Laga itu sendiri bakal berlangsung di Stadion Patriot Candrabhaga pada Rabu (26/6) mulai pukul 18.30 WIB.

Terkait duel lawan Persela Lamongan, Panpel Bhayangkara FC mencetak 3.500 lembar tiket dengan detail sebagai berikut: 500 lembar tiket untuk Tribun Barat, 2.000 lembar tiket untuk Tribun Timur, serta 500 lembar tiket untuk masing-masing Tribun Utara dan Selatan. Tiket Tribun Barat dibanderol Rp 75.000, tiket Tribun Timur Rp 50.000, dan tiket Tribun Utara serta Selatan Rp 35.000. Pembelian tiket bisa dilakukan lewat Loket.com mulai Selasa (25/6/2019).

Editor: Mohamad Taufik

Komentar