Begini Robert Alberts Menanggapi Larangan Bobotoh ke GBK

begini-robert-alberts-menanggapi-larangan-bobotoh-ke-gbk Pelatih Persib Bandung Robert Alberts. (net)

PINDAINEWS, Bandung - Pelatih Persib Bandung Robert Alberts, menanggapi larangan Bobotoh datang mendukung tim kesayangannya saat dijamu Persija Jakarta di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Rabu (10/7/2019).

Larangan Bobotoh datang ke Stadion GBK, dituangkan dalam surat PT Liga Indonesia Baru (LIB) dengan nomor 216/LIB/VII/2019, tentang Imbauan Suporter Pertandingan Liga 1 2019 Persija Jakarta vs Persib, tertanggal 5 Juli 2019.

PT LIB sebagai operator mengimbau kepada suporter Persib atau Bobotoh agar tidak datang ke Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK).  Larangan Bobotoh datang menyaksikan laga Persija Vs Persib merupakan tindak lanjut dari surat klub Persija Jakarta nomor: 400/ PERSIJA/LIGA_1/VII-2019, perihal Permohonan Khusus Pertandingan Persija vs Persib, tertanggal 4 Juli 2019.

"Bersama ini PT. Liga Indonesia Baru (LIB) menyampaikan bahwa atas berdasarkan hasil koordinasi Persija Jakarta dengan pihak kepolisian, bersama dengan ini LIB menyampaikan imbauan larangan kepada suporter Persib Bandung pada pertandingan Liga 1 2019 antara Persija vs PERSIB tanggal 10 Juli 2019, pukul 15.30 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta," demikian surat bertandatangan Direktur LIB, Dirk Soplanit.

Robert mengatakan, seharusnya dalam sepakbola ada sambutan baik untuk tim tamu, sama halnya seperti seseorang datang ke rumahnya. Pelatih asal Belanda ini berharap suporter Persib dan Persija bisa melakukan itu, saling menghormati, menyapa satu sama lain dan semua bisa nyaman menyaksikan sepakbola.

"Ini yang tadi sudah saya diskusikan. Saya tidak mau melihat sejarah jauh ke belakang dan semua bicara yang tidak bagus. Kami harus melihat ke depan dan membuat sepakbola bisa disaksikan dimana saja (oleh suporter)," tuntasnya.


Editor: Daddy Mulyanto

Komentar