Kata Robert Soal Persib Lawan Persija Dijuluki El Clasico Indonesia

kata-robert-soal-persib-lawan-persija-dijuluki-el-clasico-indonesia Pelatih Persib, Robert Alberts. (net)

PINDAINEWS, Bandung - Pekan kedelapan Liga 1 2019 akan diramaikan dengan pertarungan antara Persija Jakarta dengan Persib Bandung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Rabu (10/7/2019).

Duel ini memang selalu menyita perhatian publik sepak bola Indonesia.  Pertarungan dua tim besar di Indonesia yang punya sejarah dan prestasi di kancah sepak bola nasional. Rivalitas antara Persija dan Persib sudah berlangsung lama membuat laga tersebut pun dijuluki el clasico Indonesia.

Kendati demikian, Pelatih Persib, Robert Alberts, enggan berlebihan memaknai bentrokan timnya dengan Persija. Menurutnya rivalitas antara Persib dan Persija tak lebih dari sekadar 'bumbu' dalam sebuah pertandingan sepak bola.  

"Dalam sepak bola, laga seperti Real Madrid vs Barcelona, (derby) Manchester atau Liverpool menurut saya hanya bumbu dari bagian sebuah pertandingan," terang pelatih berkebangsaan Belanda itu.

Robert melanjutkan, pertarungan antara Persib dengan Persija tak ubahnya pertandingan biasa di kompetisi. Ia pun enggan menganggap laga tersebut sebagai pertandingan spesial.  

"Karena sama dengan pertandingan lainnya, berjalan selama 90 menit dan tidak ada pendekatan yang berbeda, tidak lebih hanya laga yang lebih menggairahkan," tegasnya.

Kendati demikian, Robert menegaskan timnya harus bisa meraih kemenangan dalam laga melawan Persija. Hasil tiga poin sangat dibutuhkan Persib untuk bangkit dari keterpurukan setelah melalui lima pertandingan tanpa kemenangan. Bahkan dalam dua laga terakhir, Maung Bandung kalah dari Bhayangkara FC (1-2) dan Persebaya Surabaya (0-4).

Catatan minor tersebut membuat posisi Persib di klasemen sementara terus merosot. Maung Bandung saat ini berada di papan bawah, tepatnya di posisi ke-13 dengan enam poin, hasil dari sekali menang, tiga imbang, dan dua kalah.

Situasi yang dialami Persib, tak jauh berbeda dengan Persija. Tim berjuluk Macan Kemayoran itu juga terseok-seok di awal kompetisi 2019. Tim berstatus juara bertahan itu berada di posisi ke-14, dengan poin tiga, hasil dari satu menang, dua imbang, dan dua kalah.

Editor: Daddy Mulyanto

Komentar