Gian Zola Masuk Skema Pemain Pilihan Robert Hadapi Persija

gian-zola-masuk-skema-pemain-pilihan-robert-hadapi-persija Gian Zola Nasrulloh Nugraha. (Istimewa/Kris Andieka)

PINDAINEWS, Bandung - Gelandang muda Persib Bandung, Gian Zola Nasrulloh Nugraha, melakoni debutnya di Liga 1 2019 saat Maung Bandung dibantai Persebaya Surabaya 4-0 pada pekan ketujuh Liga 1 2019, di Stadion Gelora Bung Tomo, Jumat (5/7/2019) lalu.

Zola memulai laga dari bangku cadangan. Ia masuk pada pertengahan babak kedua untuk menggantikan Kim Jeffrey Kurniawan. Masuknya Zola ke lapangan memang gagal membuat Persib mengejar ketertinggalan dari Persebaya yang akhirnya menang 4-0. Namun kehadiran Zola dianggap Pelatih Persib, Robert Alberts, memberikan dampak signifikan bagi permainan tim.

Robert menganggap kehadiran Zola di lapangan memberikan warna tersendiri bagi permainan Persib. Alur serangan Maung Bandung dalam laga tersebut menjadi lebih berkembang setelah masuknya Zola, dan juga Esteban Vizcarra.  

"Zola memberikan warna tersendiri untuk pertandingan dan itu yang dia butuhkan sekarang. Zola dia memberi cukup kualitas sejak dimasukan," kata pelatih asal Belanda itu.

Persib saat ini tengah bersiap menghadapi Persija pada pekan kedelapan Liga 1 2019. Dengan performa bagus yang ditunjukkan Zola dalam debutnya bersama Persib, tak menutup kemungkinan gelandang Timnas U-22 itu akan kembali ditampilkan saat Persib bersua Persija.

Secara tersirat, Robert pun memberi sinyal akan kembali menurunkan Zola  dalam pertandingan yang akan berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Rabu (10/7/1019) itu.  

"Kini semua punya kesempatan lebih. Ini akan diteruskan karena mereka layak mendapatkannya dan itu penting," pungkasnya.

Editor: Daddy Mulyanto

Komentar