Polisi Amankan Puluhan Bobotoh Persib di Sekitar GBK

polisi-amankan-puluhan-bobotoh-persib-di-sekitar-gbk Ilustrasi. (Net)

PINDAINEWS - Demi keamanan dan keselamatan, polisi mengamankan 30 orang suporter yang diduga bobotoh karena nekat mendatangi Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta yang menjadi arena duel sarat gengsi antara Persija Jakarta dan Persib Bandung, Rabu (10/7/2019).

Seperti dilansir detik.com, puluhan bobotoh tersebut diamankan petugas di sekitar pintu merah Stadion GBK beberapa jam sebelum pertandingan digelar. Kick off laga Macan Kemayoran kontra Maung Bandung sendiri akan dilaksanakan pada pukul 15.30 WIB.

Namun begitu polisi belum dapat memastikan apakah puluhan suporter yang diamankan tersebut adalah bobotoh Persib atau bukan. Tapi untuk mengantisipasi kejadian tak diinginkan, petugas melakukan langkah pengamanan.

"Tadi mendapatkan laporan di pintu merah, ada beberapa orang. Tapi masih kami cek dulu. Kami dalami. Saya belum bisa pastikan," kata Kabag Ops Polda Metro Jaya, Deddy Supriyadi, Rabu (10/7/2019).

Kelompok yang diduga suporter Persib berjumlah kurang lebih 30 orang. Mereka semua semula memakai baju Jakmania, namun juga memiliki atribut Persib.

Selain itu dugaan sebagai suporter Persib diperkuat setelah petugas mengecek alamat di KTP masing-masing. "Ya, sudah kami amankan. Dari hasil pengecekan ditemukan atribut Persib ada juga Kartu Tanda Penduduk (KTP), yang berasal dari Jawa Barat," dia menambahkan.

Pihak pengamanan gabungan juga bakal menyisir daerah-daerah di stadion yang menjadi titik kumpul suporter. Jika ditemukan kelompok suporter tim tamu akan diarahkan pulang. "Kami amankan dan kami arahkan pulang," dia menegaskan.

Editor: Mohamad Taufik

Komentar