Terbang dari BIJB Bisa Dapat Diskon 60 Persen Nginap di Hotel

terbang-dari-bijb-bisa-dapat-diskon-60-persen-nginap-di-hotel Ilustrasi. (Dok Humas Pemprov Jabar)

PINDAINEWS, Bandung - Sejumlah hotel di wilayah Kota/Kabupaten Cirebon, Indramayu, Majalengka, dan Kuningan (Ciayumajakuning) memberikan penawaran menarik berupa diskon hingga 60% kepada penumpang yang melakukan penerbangan melalui BIJB.

Pemberian diskon atau potongan biaya menginap di hotel ini merupakan salah satu kesepakatan yang dijalin para pemilik hotel di bawah naungan Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Jabar.

Disparbud Jabar menyatakan, klaim diskon yang diberikan untuk yang menginap hingga 60% dengan ketentuan dan syarat yang berlaku. Yakni menunjukkan tiket atau boarding pass penerbangan.

"MoU-nya sudah ditandatangani di Hotel Aston, Kecamatan Kedawung, Kabupaten Cirebon," ujar Kepala Disparbud Jabar, Dedi Taufik saat dihubungi, Rabu (10/7/2019).

Kesepakatan ini juga sebagai bentuk dukungan menyusul kebijakan bus Damri dari Bandung ke Kertajati digratiskan selama setahun penuh.

"Hal ini merupakan salah satu upaya promosi untuk meningkatkan tingkat kedatangan penumpang di BIJB ," terangnya.

Sementara itu Ketua PHRI Jabar, Herman Muhtar menjelaskan kesepakatan ini dibuat untuk mempertahankan tren positif kunjungan wisatawan ke wilayah Ciayumajakuning pascaperalihan sebagian rute penerbangan dari Bandara Husein Sastranegara ke BIJB.

"Sejauh ini sudah ada 24 hotel yang menjalankannya. Jumlah (hotel yang memberikan diskon) bisa bertambah," terangnya.


Editor: Mohamad Taufik

Komentar