Puluhan Orang Donor Darah dalam 'Artotel Cares'

puluhan-orang-donor-darah-dalam-artotel-cares Seorang warga mendonorkan darahnya dalam kegiatan Artotel Cares. (Istimewa)

PINDAINEWS, Bandung - Beribu manfaat bisa didapat dengan transfusi darah. Untuk pendonor, bisa meningkatkan produksi sel darah merah, mendeteksi penyakit dan juga membantu menurunkan berat badan.

Selain itu, darah yang didonorkan dapat menyelamatkan jiwa banyak orang. Antara lain perempuan yang mengalami perdarahan saat kehamilan atau persalinan, anak-anak yang menderita anemia berat karena malaria dan kekurangan gizi, pasien dengan kelainan darah dan sumsum tulang, korban trauma, darurat, bencana dan kecelakaan, serta pasien yang menjalani prosedur medis dan bedah.

Atas dasar itulah, hadir 'Darah aman untuk semua' yang menjadi tema World Blood Donor Day atau Hari Donor Darah Sedunia 2019. Peringatan yang diinisiasi oleh Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) sejak 2005 ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran perlunya donor darah secara teratur.

Kali ini de Braga by Artotel menyelenggarakan donor darah dengan tema Artotel Cares, bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Bandung. Kegiatan donor darah tersebut berlangsung, Senin (8/7/2019) di Meet Space E, lantai 2 de Braga by Artotel.

Donor darah tersebut digelar untuk karyawan hotel de Braga by Artotel dan seluruh masyarakat yang ingin berpartisipasi menyumbangkan darahnya. Kegiatan ini pun sukses diikuti oleh sekitar 50 orang pendonor yang berasal dari area Bandung dan sekitarnya.

Selain donor darah, kegiatan Artotel Cares juga mengajak para peserta untuk cek BMI (body mass index) atau Indeks Massa Tubuh, untuk menggolongkan tingkat kegemukan dan obesitas yang didukung oleh Bio Fit Health Center Bandung dan juga cek kolesterol yang didukung oleh Nutrive Benecol.

Bapak Anton Susanto, General Manager de Braga by Artotel mengatakan, de Braga by Artotel hadir sebagai hotel yang memadukan seni kontemporer berkomitmen untuk memberikan pengalaman seni yang unik untuk tamunya.

Selain itu, de Braga by Artotel juga peduli untuk melakukan kegiatan sosial Artotel Cares dengan melaksanakan donor darah untuk yang pertama kalinya. Darah aman untuk semua ini mendorong lebih banyak orang untuk menyumbangkan darah secara teratur.

"Donor akan bermanfaat untuk menjaga suplai darah yang berkelanjutan untuk memenuhi kebutuhan pasien yang membutuhkan transfusi. Karena itu kita semaksimal mungkin hadir untuk aksi peduli," paparnya.

Editor: Mohamad Taufik

Komentar