Gol Persija Jadi Perdebatan, Ini Tanggapan Pelatih Persib

gol-persija-jadi-perdebatan-ini-tanggapan-pelatih-persib Robert Rene Alberts. (Dok PINDAINEWS)

PINDAINEWS, Bandung - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts enggan mengomentari proses terjadinya gol Persija Jakarta melalui sundulan Marko Simic saat kedua tim bentrok di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Rabu (10/7/2019).

Gol tersebut, terbilang kontroversial. Sebab dari tayangan ulang, terlihat bola belum melewati garis gawang. Namun wasit Fariq Hitaba malah mengesahkan gol tersebut.

Robert enggan mengomentari gol Simic karena ia tidak melihat dengan jelas proses gol tersebut. Sehingga ia tidak bisa memberikan tanggapan soal itu. Selain itu yang pasti, tak ada teknologi pendukung untuk meyakinkan bahwa bola sudah melewati garis gawang atau belum.

"Ini pertanyaan yang bagus (soal gol Persija), karena saya tidak bisa menjawabnya," kata Robert seusai pertandingan di pekan ke-8 Liga 1 musim 2019 itu.

Robert juga tidak mau mengomentari kepemimpinan dan keputusan wasit dalam pertandingan tersebut. Wasit memberikan banyak kartu kepada pemain Persib, total ada lima kartu kuning yang diterima pemain Pesib.

"Saya juga tidak tahu. Kalian tanya saya soal gol, saya tidak tahu. Kalian tanya saya soal kartu kuning juga saya tidak tahu, soal wasit, saya tidak tahu."

"Soal kartu kuning benar-benar saya tidak tahu, ada lima kartu kuning dan saya benar-benar tidak tahu kenapa. Jika saya tahu pun saya tidak akan bicara karena saya bisa didenda karena membuka mulut saya," pungkasnya.


Editor: Mohamad Taufik

Komentar