Kecewa Hasil Imbang, Robert: Kami Tidak Bermain Sesuai Rencana

kecewa-hasil-imbang-robert-kami-tidak-bermain-sesuai-rencana Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts. (Istimewa/Kris Andieka)

PINDAINEWS, Bandung - Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, mensyukuri hasil imbang yang diraih timnya saat jumpa Persija Jakarta pada pekan kedelapan Liga 1 2019.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Rabu (10/7/2019) itu Maung Bandung menahan Macan Kemayoran dengan skor 1-1.

Robert mengatakan, secara keseluruhan Persib bermain bagus. Hanya di babak pertama para pemain sedikit kehilangan kontrol permainan. Hal tersebut disebabkan karena anak asuhnya banyak menyerang dengan mengandalkan umpan panjang.

Pola serangan tersebut mudah dipatahkan barisan pertahanan Persija. Tim tuan rumah pun akhirnya bisa mendominasi permainan dan menciptkan banyak peluang berbahaya.   

"Di babak pertama kami tidak bermain sesuai rencana karena banyak memainkan umpan panjang yang itu tidak ada dalam rencana. Saya rasa itu yang membuat pemain kehilangan kontrol di pertandingan dan tim lawan lebih mendominasi."

"Beruntung kami tidak kebobolan karena ada beberapa peluang berbahaya dari tim lawan," kata pelatih berkebangsaan Belanda itu.

Pada babak kedua, permainan Persib lebih berkembang. Maung Bandung bisa keluar dari tekanan dan bisa mengimbangi permainan Persija. Hanya saja, Persib harus kebobolan di menit ke-75 melalui sundulan kepala Marko Simic.

Namun Persib bisa merespon gol tersebut dengan baik. Setelah kebobolan, Maung Bandung terus mengurung pertahanan Persija. Hingga akhirnya bisa menyamakan kedudukan melalui Artur Gevorkyan pada menit ke-91.   

"Pad babak kedua kami mulai bisa mengimbangi permainan dan menguasai beberapa area di lapangan. Ketika laga berjalan seimbang, kami kembali kemasukan melalui proses yang seharusnya tidak terjadi."

"Tapi saya senang pemain bisa menyamakan kedudukan. Itu pantas mereka dapatkan, tim bekerja untuk bisa mendapatkan itu. Ketika lawan bermain dengan sepuluh pemain, kami tampil lebih menekan," tegasnya.

Robert mengaku, kecewa karena Persib gagal meraih tiga poin. Namun ia tetap mensyukuri hasil imbang dari laga melawan Persija. Setidaknya, Persib pulang tidak dengan tangan hampa ke Bandung.  

"Jujur saya kecewa karena gagal meraih tiga poin, tapi patut disyukuri juga ada satu poin yang dibawa pulang dari Jakarta setelah sempat tertinggal satu gol," pungkasnya.

Editor: Daddy Mulyanto

Komentar