Rekayasa Jalur Sukajadi-Setiabudi Berdampak Kemacetan Panjang

rekayasa-jalur-sukajadi-setiabudi-berdampak-kemacetan-panjang . (Bagja Yudistira/PINDAINEWS)

PINDAINEWS, Bandung - Pemkot Bandung dan Satlantas Polrestabes Bandung, mulai memberlakukan rekayasa jalur di Jalan Sukajadi-Setiabudi.

Rekayasa berlangsung sejak pagi tadi, Kamis (11/7/2019). Pantauan di lapangan, arus kendaraan yang mengarah ke Jalan Setiabudi, diberlakukan satu arah dimulai dari Jalan Sukajadi.

Rekayasa jalur juga diberlakukan di kawasan Jalan Cipaganti. Dimana arus kendaraan diberlakukan satu arah hingga ke flyover Pasupati.

Beberapa ruas jalan di tutup. Pengguna jalan nampak kebingungan dengan adanya rekayasa jalan ini. Beberapa di antaranya nampak saling menanyakan ke warga.

Sebab, hanya sedikit petugas dari Dishub Kota Bandung dan Satlantas Polrestabes Bandung yang berjaga di tiap simpangan penutupan.

Bahkan beberapa di antaranya terdapat plang penutupan, namun tak dijaga petugas. Seperti penutupan kendaraan yang akan berbelok ke Jalan Jurang. 

Hanya tak petugas yang menjaga di belokan yang mengarah ke Jalan Cipaganti. Akibat dari diberlakukan rekayasa arus lalu lintas ini, kemacaten terjadi di beberapa titik.

Di antaranya jalur dari Gunung Batu hingga dengan Simpang Sukajadi terjadi kemacetan panjang. Kemudian di simpang Cipanganti bawah pun laju kendaraan tersendat hingga dengan simpang Sukajadi.

Menurut Wakasatlantas Polrestabes Bandung, Kompol Bayu Catur Prabowo, untuk hari ini sifatnya masih melakukan sosialisasi. "Jam ini kita lakukan rekayasanya," kata Bayu, saat di konfirmasi.

Editor: Daddy Mulyanto

Komentar