Robert Butuh Pemain Baru untuk Menyeimbangkan Komposisi Persib

robert-butuh-pemain-baru-untuk-menyeimbangkan-komposisi-persib . (Dok PINDAINEWS)

PINDAINEWS, Bandung - Persib Bandung berhasil mendapatkan satu poin saat berhadapan dengan Persija Jakarta pada pekan kedelapan Liga 1 2019.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Rabu (10/7/2019), Maung Bandung menahan imbang Macan Kemayoran dengan skor 1-1.

Satu poin yang didapatkan dari kandang Persija, sejatinya positif bagi Persib. Terlebih Supardi Nasir dkk sempat tertinggal lebih dulu, setelah Persija mencetak gol melalui Marko Simic pada menit ke-75. Beruntung Artur Gevorkyan datang menjadi penyelamat Persib melalui gol yang dibukukan pada menit ke-91.

Meski begitu, Pangeran Biru belum mampu menuntaskan puasa kemenangan mereka. Hasil imbang dengan Persija memperpanjang rentetan hasil tanpa kemenangan Persib menjadi enam laga beruntun.

"Ya kami memang harus bisa meraih kemenangan. Seharusnya kami juga mampu memenangi beberapa pertandingan tapi kami tak bisa mencetak gol. Kami ingin segera bangkit, tentunya semua tim ingin menang termasuk kami,"  kata Pelatih Persib, Robert Alberts.

Pelatih asal Belanda itu mengungkapkan, evaluasi selalu dilakukan pada setiap pertandingan. Namun memang ada beberapa kendala yang dihadapi Persib, salah satunya komposisi pemain yang menurutnya kurang seimbang.

Robert tak menampik bila dirinya sudah menyusun rencana memboyong beberapa pemain tambahan pada jendela transfer tengah musim nanti, untuk mengonsolidasi kekuatan Maung Bandung.  
 
"Evaluasi terus dilakukan dan kami tidak memiliki komposisi pemain yang seimbang di tim ini, jadi akan ada yang datang untuk membuat Persib lebih seimbang," tegasnya.

Editor: Daddy Mulyanto

Komentar