Ini Jurus PLN Dukung Sektor Pariwisata

ini-jurus-pln-dukung-sektor-pariwisata Wisata Bukit Panembongan. (/anekatempatwisata.com)
PINDAINEWS, Bandung - Di antara berbagai sektor ekonomi, pariwisata merupakan salah satu unsur  penting. Itu karena, selain penggerak roda ekonomi, sektor itu pun menjadi satu di antara sekian banyak sumber Pendapatan Asli Daerah (PAD).

Demi memajukan dan mengembangkan sektor itu, butuh peran aktif seluruh stake holder. PT PLN (Persero) menjadi salah satunya. "Pariwisata? Tentu saja kami mendukung sektor itu," tandas General Manager (GM) PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Jabar, Iwan Purwana, dalam keterangan resminya.

Bukti dukungan lembaga BUMN bidang ketenagalistrikan itu terhadap pariwisata yakni memberi bantuan yang terkemas dalam Program Bina Lingkungan (BL). Bentuknya, ucap Iwan, berupa dana sebesar Rp 100 juta untuk pembelian sepeda listrik.

Iwan menerangkan, penyediaan alat transportasi wisata yang ramah lingkungan berupa sepeda Listrik ini merupakan upaya pihaknya mengurangi emisi gas karbondioksida (CO2).

Selain dana bantuan pembelian sepeda listrik, tambah Iwan, pihaknya pun menyerahkan bantuan untuk pelestarian lingkungan, yaitu mobil sampah.

Iwan mengatakan, bantuan mobil sampah, yang penyerahannya bersamaan dengan bantuan dana pembelian sepeda listrik pada acara PR Summit 2018, Kamis (4/10), kepada Wakil Walikota Bandung, Yana Mulyana Supardjo, itu adalah upaya mempermudah dan mempercepat pengangkutan sampah dari 140 unit bank Sampah ke Unit Induk Sampah Kota Bandung. 

“Pengelolaan bank sampah yang melibatkan masyarakat dan komunitas merupakan salah satu solusi mengatasi masalah sampah," tutur Iwan.  
Editor: Gin gin Tigin Ginulur

Komentar