Penilaian LPPD 2018 Dilakukan Mulai Pertengahan Agustus

penilaian-lppd-2018-dilakukan-mulai-pertengahan-agustus . (Humas Pemkot Bandung)

PINDAINEWS, Bandung - Penilaian Laporan Penyelenggaraan Pemerintah Daerah (LPPD) tahun 2018 akan mulai dilakukan pada pertengahan Agustus ini. Hal itu dikatakan, Ketua tim Evaluasi Kinerja Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (EKPPD) Provinsi Jawa Barat, Yani Sukmawan.

Ia menuturkan proses penilaian akan dilakukan pada 12-16 Agustus 2019. Namun prosesnya bisa dipercepat sehingga hasil evaluasi LPPD bisa segera disampaikan ke tim EKPPD nasional dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

“Awal Agustus lalu kami sudah diundang untuk asistensi persiapan evaluasi. Saat ini sudah memenuhi jadwal dan hasilnya akan kami sampaikan ke tim nasional akhir Agustus. Sedangkan pada 10 September mendatang, tim EKPPD nasional hadir untuk memverifikasi hasil yang telah kami lakukan,” ucap Yani.

Atas dasar itu, Yani bersyukur dengan adanya asistensi tersebut memudahkan tugasnya dalam menilai. Karena, pihaknya hanya tinggal mengklarifikasi dan verifikasi data untuk menyusun berita acara dan notisi sejumlah evaluasi yang akan disampaikan kepaa tim EKPPD nasional.

“Tujuan kami mengklarifikasi data dan laporan dalam LPPD. Karena akan divalidasi oleh tim nasional maka kami mohon dapat bekerja sama dengan baik. Harapannya, bisa berjalan lancar dan hasil terbaik untuk Kota Bandung,” katanya.

Editor: Mohamad Taufik

Komentar