Kota Bandung Kini Punya Kampung Wisata Quran

kota-bandung-kini-punya-kampung-wisata-quran Plh Wali Kota Bandung, Yana Mulyana meresmikan Kampung Wisata Quran di Kecamatan Kiaracondong. (Humas Pemkot Bandung)

PINDAINEWS, Bandung - Sebagai upaya mewujudkan Bandung Agamis, Kecamatan Kiaracondong meluncurkan program Lingkungan Cinta Alquran, Kampung Bebas Buta Huruf Alquran dan Hafiz Quran di setiap Kelurahan.

Program tersebut hadir pada kawasan yang baru saja  diresmikan sebagai Kampung Alquran. Dimana Plh Wali Kota Bandung, Yana Mulyana hadir untuk meresmikan Kampung Wisata Quran tersebut yang berlokasi di Jalan Babakan Sari Babakan Sari Kecamatan Kiaracondong, Senin (12/8/2019).

Kawasan Kampung Wisata Quran ini merupakan hasil kolaborasi Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung dengan Syaamil Quran dan Sygma Group. “Para wisatawan bisa mendapatkan penjelasan bagaimana pembuatan Alquran. Ini juga mendukung salah satu visi Kota Bandung yang agamis,” ujar Yana usai meresmikan Kampung Wisata Alquran.

Yana juga mengatakan, kampung wisata tersebut  identik dengan destinasi religi dan pusat pembinaan generasi Qurani. Ia beharap pengembangan kreativitas tetap berpijak pada pelestarian sistem hubungan sosial berbasis kearifan lokal.

“Ini harus menjadi penopang tegaknya visi Bandung yang Unggul, Nyaman, Sejahtera dan Agamis,” tuturnya.

Disamping itu, ia juga mendorong agar masyarakat mampu mengembangkan potensi agar kepariwisataan terus berkembang khususnya di wilayah Kampung Wisata Alquran. "Masyarakat bisa memberikan kepuasan bagi wisatawan yang berkunjung dan mampu memanfaatkannya sebaik mungkin," kata Yana.

Editor: Mohamad Taufik

Komentar